519 orang CPNS di Pasaman Barat akan ikuti seleksi kompetensi bidang pada September 2020

id berita padang,berita sumbar,CPNS

519 orang CPNS di Pasaman Barat akan ikuti seleksi kompetensi bidang pada September 2020

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasaman Barat Harinal. (antarasumbar/Istimewa)

519 orang itu akan memperebutkan 266 formasi yang disediakan,
Simpang Empat (ANTARA) - Sebanyak 519 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang pada September 2020.

"519 orang itu akan memperebutkan 266 formasi yang disediakan," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasaman Barat, Harinal di Simpang Empat, Kamis.

Ia menambahkan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pelaksanaanya sempat terundur akibat pandemi COVID-19. Berkemungkinan tes akan dilakukan pada September 2020.

"Tes SKB merupakan ujian terakhir bagi CPNS untuk mengisi 266 formasi," ujarnya.

Menurutnya tes SKB dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan memperhatikan pedoman protokol COVID-19 direncanakan pada 1 September sampai 12 Oktober 2020.

Ia menyebutkan peserta seleksi SKB diwajibkan melakukan pendaftaran ulang yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI mulai 1 hingga 7 Agustus 2020.

Kemudian mencetak kartu peserta ujian mulai tanggal 8 Agustus 2020 melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCN) akun masing-masing peserta.

Pihaknya merencanakan melaksanakan ujian secara mandiri dengan lokasi di Gedung Balerong Tuah Basamo Simpang Empat.

Ia menjelaskan jadwal pelaksanaan ujian SKB per sesi dan prosedur penyelenggaraan seleksi dengan protokol COVID-19 akan diumumkan tanggal 18 Agustus 2020.

Ia menambahkan pengumuman informasi terkait pelaksanaan seleksi penerimaan calon PNS Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat formasi tahun 2019 dilihat di laman http//www.bkpsdm.pasamanbaratkab.go.id dan http//www.pasamanbaratkab.go.id.

"Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta," ujarnya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar