Pemkab Solok tandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan STAI Solok Nan Indah

id Gusmal, bupati solok, Yayasan STAI,mou, kerjasama, tri dharma

Pemkab Solok tandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan STAI Solok Nan Indah

Bupati Solok Gusmal dan Ketua Yayasan STAI Solok Kardinal menandatangani nota kesepahaman (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah tentang tri dharma perguruan tinggi.

Ketua STAI Solok Nan Indah Drs Kardinal, di Arosuka, Kamis mengatakan berterima kasih atas kunjungan bupati Solok dalam menjalin kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak yayasan STAI.

Selain itu, ia mengatakan bahwa kondisi STAI saat ini perlu perhatian dari pemerintah daerah serta stakeholder dan unsur terkait lainnya dalam mengembalikan kejayaan dan eksistensi STAI seperti masa sebelumnya.

Ia juga berharap dengan dijalnnya kerja sama ini dapat terus berlanjut hingga masa mendatang.

Di samping itu, Bupati Solok Gusmal mengapresiasi pimpinan dan pengurus yayasan STAI Solok Nan Indah karena telah memiliki inisiatif, pemikiran, ide, dan gagasan dalam rangka memajukan perguruan tinggi tersebut.

Selain itu ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki citra STAI Solok nan indah demi meningkatkan minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di STAI.

“Kita bangun kerja sama dalam memperbaiki citra perguruan tinggi kita, mudah-mudahan ini merupakan langkah awal kembalinya STAI dalam memasyarakatkan identitasnya ke tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap semoga perguruan tinggi tersebut kembali diminati dan kembali digemari oleh orang tua dan masyarakat dalam masa yang akan dating. Tidak hanya itu, ia juga berpesan kepada pengurus dan pengelola STAI Solok Nan Indah untuk bekerja dengan ikhlas dan sabar agar tidak ada pekerjaan yang terasa berat, serta terus meningkatkan kualitas yayasan.

Menurut dia ke depannya perlu dikembangkan sebuah kelompok atau sebuah kajian tentang penelitian ke berbagai masyarakat dalam rangka memodernisasi dan mengembangkan apa yang diajarkan di STAI ini, karena semakin banyak orang mengenal dan mengetahui tentu perguruan tinggi kita ini dapat diminati kembali.

Lebih lanjut, penandatatanganan MOU dilakukan oleh bupati Solok dan ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah. (*)