IKESPN Bukittinggi buka lowongan dosen baru perkuat SDM pengajar

id Dosen

IKESPN Bukittinggi buka lowongan dosen baru perkuat SDM pengajar

Penerimaan dosen. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang (ANTARA) - Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi membuka lowongan dosen tetap baru di beberapa program studi sebagai langkah konkret untuk memperkuat Sumber Daya Pengajar.

"Lowongan dosen tetap baru pada latar belakang pendidikan magister atau Strata dua (S2) meliputi bidang Farmasi, Fisioterapi, Rekam Medik, Informatika Medis, Ilmu Gizi, dan Keperawatan Anastesi," kata Rektor IKESPN Bukittinggi Dr. Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed di Padang, Rabu.

Ia mengatakan selain untuk memeratakan sumber daya pengajar di kampus dan pengembangan semua prodi yang ada, hal itu juga sekaligus memperkuat eksistensi IKESPN sebagai institut kesehatan pertama di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi X yang meliputi Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri.

"Penambahan dosen ini juga guna meningkatkan beragam capaian yang mulai didapat oleh institut," katanya.

Terbaru kata dia, IKESPN telah meraih capaian Jurnal Kesehatan dengan grade SINTA 3 dan beberapa prestasi lainnya.

Untuk itu bagi yang berminat masuk dan menjadi civitas akademika IKESPN dapat melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

Persyaratan itu yakni laki-laki dan perempuan, usia maksimal 40 tahun, dapat berbahasa Inggris pasif maupun aktif, menguasai informasi dan teknologi, sehat secara fisik dan rohani, serta memiliki loyalitas dan tanggung jawab atas pekerjaan.

"Poin utamanya yaitu menjaga loyalitas, bekerja profesional dan selalu komitmen pada perjanjian yang nantinya disepakati," katanya.

Senada itu menurut Pembina Yayasan Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi dr. H. Syarif Amal, Sp.M penambahan dosen ini juga sejalan dengan cita-cita yayasan untuk mengembangkan kampus lebih jauh.

Dengan adanya penambahan program studi tentunya membutuhkan banyak tenaga pengajar untuk itu harapannya akan masuk beberapa dosen berkualitas yang nantinya dapat meningkatkan mutu institusi juga.

Untuk itu kata dia bagi yang berminat mendaftar dengan membuat Surat lamaran dengan tujuan "Ketua Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi" dengan tujuan email "stikes.pn@gmail.com".

Panitia menerima lamaran paling lambat tanggal 14 Agustus 2020 dengan melampirkan beberapa persyaratan meliputi; Scan ijazah asli (D.III/D.IV/S1,S2,S3), Scan transkrip nilai asli (DIII,DIV,S1,S2,S3), Scan asli KTP, Curriculum Vitae.

Persyaratan lain yakni membuat "Surat pernyataan di atas materai bersedia mengajar penuh waktu pada Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi", lalu "Surat pernyataan di atas materai sebagai dosen tetap pada Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi" dan “Surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan Intitusi lain”.

Kemudian syarat lainnya yakni pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan catatan foto dalam 6 bulan terakhir, foto kopi sertifikat pelatihan, seminar, atau workshop.

Lebih lanjut pelamar dapat menghubungi Bapak Yuhendri Putra di nomor (08126703191) dan Bapak Fauzi Ashra dengan nomor (085263602108) atau melalui halaman http://ikespnb.ac.id/berita/detail/pengumuman-penerimaan-tenaga-dosen. (*)