KPU Pesisir Selatan gelar seminasi peraturan pencalonan kepala daerah

id berita pesisir selatan,berita sumbar,pilkada 2020,kpu

KPU Pesisir Selatan gelar seminasi peraturan pencalonan kepala daerah

Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar memberi sambutan pada kegiatan seminasi peraturan pencalonan kepala daerah. (antarasumbar/Istimewa)

Seminasi ini penting karena peraturan tentang pencalonan kepala daerah telah diubah hingga tiga kali,
Painan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar seminasi peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 2020 di salah satu hotel di Painan, Selasa.

"Seminasi ini penting karena peraturan tentang pencalonan kepala daerah telah diubah hingga tiga kali," kata Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar disela kegiatan.

Sementara berkaitan dengan pilkada, pihaknya akan menggelar pertemuan rutin dengan unsur partai politik, terutama sehubungan dengan persiapan pendaftaran pasangan calon.

"Pertemuan tersebut penting, sehingga tidak ada kesalahan dalam proses pendaftaran pasangan calon," ujar dia

Kegiatan seminasi didahului dengan penyampaian salinan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Pesisir Selatan tentang Persyaratan Pencalonan kepada partai politik, DPRD setempat, Bawaslu dan lainnya.

Kegiatan seminasi diikuti peserta pimpinan partai politik di kabupaten, perwakilan pemerintah daerah, polisi, TNI dan kejaksaan, wartawan dan lainnya, sementara narasumber dalam kegiatan tersebut ialah Dr Khairul Fahmi, yang merupakan dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar