ACT tuntaskan penyaluran daging kurban dari amanah dermawan ke lima wilayah Sumbar

id berita bukittinggi,berita sumbar,daging kurban,ACT

ACT tuntaskan penyaluran daging kurban dari amanah dermawan ke lima wilayah Sumbar

Senyum seorang warga penerima manfaat kurban dari Global Qurban-ACT Bukittinggi (antarasumbar/foto Dokumentasi ACT Bukittinggi)

Mudah-mudahan daging yang dibagikan untuk warga di wilayah pelosok Sumbar itu memberikan kebahagiaan bagi para penerimanya dalam merayakan Idul Adha 1441 Hijriah,
Bukittinggi (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat telah menuntaskan penyaluran kurban ke lima wilayah di provinsi tersebut.

"Tahun ini pertama kalinya ACT Bukittinggi menyampaikan amanah kurban dari para dermawan dan kemarin sudah tuntas dilaksanakan di lima wilayah Sumbar," kata Kepala Cabang ACT Bukittinggi, Tengku Deskar di Bukittinggi, Selasa.

Ia menyebutkan pada Idul Adha 1441 Hijriah lembaga tersebut menyampaikan amanah kurban dari masyarakat berupa lima ekor sapi dan satu ekor kambing.

Lima wilayah distribusi daging kurban yaitu di Jorong Nenan, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, di Pintuai Muaro Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman Timur, di Jorong Gumarang dan Jorong Paraman, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam serta di Tarok, Kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi.

Pelaksanaan kurban dibantu oleh Tim Global Qurban-ACT Bukittinggi, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan para mitra Global Qurban di Bukittinggi.

"Mudah-mudahan daging yang dibagikan untuk warga di wilayah pelosok Sumbar itu memberikan kebahagiaan bagi para penerimanya dalam merayakan Idul Adha 1441 Hijriah," ujarnya.

PIC Implementasi Global Qurban-ACT Bukittinggi, Fadhila Syukra menambahkan pelaksanaan kurban di tahun pertama ACT Bukittinggi itu juga berkat dukungan dari para agen kurban, mitra, relawan dan peternak.

"Kerja sama itu sangat dibutuhkan agar masyarakat semakin percaya sehingga mau menyalurkan kurbannya untuk warga di daerah pelosok hingga warga di negara yang tengah berkonflik melalui kami," jelasnya.

Pihaknya berharap kelancaran pelaksanaan kurban pada tahun ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga dapat meningkatkan pula jumlah warga yang menyalurkan kurban lewat lembaga itu dan akan semakin banyak warga di pelosok yang menikmati manfaatnya.