ACT distribusikan daging kurban dari Australia dan Turki pada 84 orang mualaf untuk jaga keislaman mereka

id berita padang,berita sumbar,kurban,mualaf

ACT distribusikan daging kurban dari Australia dan Turki pada 84 orang mualaf untuk jaga keislaman mereka

Daging kurban yang dibagikan untuk 84 mualaf di Kota Padang. (antarasumbar/dok. ACT Padang)

Kali ini distribusi hewan kurban berasal dari Sydney, Australia dan Turki,
Padang (ANTARA) - Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang, Sumatera Barat menyebarkan daging kurban untuk 84 orang mualaf yang berada di kota tersebut, Senin.

Kepala Cabang ACT Padang Zeng Wellf di Padang, Senin, mengatakan para mualaf menjadi perhatian bagi lembaga tersebut terutama dalam membantu menjaga keislaman mereka.

Pelaksanaan kurban yang disalurkan untuk para mualaf, ujarnya merupakan bentuk penyampaian amanah dari masyarakat untuk mendukung tujuan tersebut.

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumbar, Hendar Fajri menambahkan sebanyak 10 ekor hewan kurban berupa kambing dan domba disembelih pada Senin(3/8) di Aia Pacah, Padang.

"Kali ini distribusi hewan kurban berasal dari Sydney, Australia dan Turki. Sebanyak 84 kantong daging kurban didistribusikan langsung kepada para mualaf di Padang," jelasnya.

Pembina Muallaf Center Sumbar, Ustad Aniz mengatakan sejak Ramadhan 2020, lembaga kemanusiaan tersebut terus memberikan perhatian bagi para mualaf di daerah itu.

"Keadaan ekonomi para mualaf umumnya dalam kondisi sulit sehingga perlu perhatian kita bersama. Apresiasi kami karena para dermawan memberikan perhatian, menyisihkan rezeki bagi mereka melalui ACT," ujarnya.

Dalam kondisi ekonomi yang sulit, ia berharap kepedulian masyarakat tersebut akan dapat menjaga keislaman dan meningkatkan keimanan para mualaf.