Lisda Hendrajoni salurkan 200 paket sembako

id Lisda Hendrajoni

Lisda Hendrajoni salurkan 200 paket sembako

Lisda Hendrajoni ketika menjenguk seorang masyarakat bernama Janawir yang membutuhkan biaya berobat pascakecelakaan. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Anggota DPR RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni menyalurkan bantuan berupa 200 paket sembako yang bersumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

"Per paket bantuan sembako yang berjumlah 200 ini, bernilai Rp250 ribu per paketnya," kata Lisda usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin.

Dari catatannya sepanjang 2020 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang merupakan mitra dari Komisi VIII DPR RI telah menyalurkan berbagai bantuan ke Pesisir Selatan.

Diantaranya penambahan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 5.000 kepala keluarga, bantuan tunai dampak COVID-19 dari 17.000 kepala keluarga menjadi 23.000 kepala keluarga.

Selanjutnya bantuan sembako COViD-19 berupa beras sebanyak 50 ton, termasuk juga 3.000 paket sembako, bantuan uang tunai Rp 50 juta untuk disabilitas, dan lain-lain.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan yang sudah disalurkan itu dan bantuan itu akan didistribusikan dengan maksimal kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

"Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. Sebab ditengah pandemi COVID-19 hampir semua orang merasakan dampaknya. Termasuk juga bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau disabilitas," imbuhnya.