Baznas Pesisir Selatan raih penghargaan sebagai pengelola zakat patuh syariah kategori A

id baznas pesisir selatan

Baznas Pesisir Selatan raih penghargaan sebagai pengelola zakat patuh syariah kategori A

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai menyerahkan secara simbolis penghargaan pengelola zakat patuh syariah kategori A ke Ketua Baznas setempat, Yuspardi. (ANTARA / istimewa)

Painan (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meraih penghargaan sebagai lembaga pengelola zakat patuh syariah kategori A atau amat baik dari Kementerian Agama.

"Saya mengapresiasi penghargaan yang diterima Baznas, mudah-mudahan mampu menjadi motivasi untuk lebih baik kedepan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai menyerahkan penghargaan secara simbolis ke Ketua Baznas setempat, Yuspardi di Painan, Senin.

Terkait hal itu pihaknya mendorong agar Baznas Pesisir Selatan untuk melaksanakan fungsi sesuai dengan baik dan secara maksimal mengelola potensi zakat.

Terpisah, Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi menyebut pihaknya akan terus melakukan upaya optimalisasi potensi zakat hingga melebihi target yang diharapkan.

Selanjutnya akan melakukan sosialisasi secara intensif kepada semua pihak tentang kewajiban menunaikan zakat baik kepada masyarakat umum, pekerja swasta dan juga ASN.

Sebelum diserahkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ke Ketua Baznas setempat, Yuspardi, penghargaan terlebih dahulu diterimanya dari Kepala Kantor Kemenag Pesisir Selatan, Abrar Munanda. Penghargaan yang sama juga diraih empat kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat.