Pemkab Solok resmikan mushalla Haji Kaharuddin rumah makan Aur Duri Sumani

id Arosuka, pemkab solok,musalla Khairuddin,sumani, sumbar kini

Pemkab Solok resmikan mushalla Haji Kaharuddin rumah makan Aur Duri Sumani

Pemkab Solok yang diwakili Askoor Eksbangkesra, Medison di Arosuka, meresmikan mushalla keluarga besar rumah makan Aur duri maupun bagi masyarakat sekitarnya.  (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok meresmikan mushalla Haji Kaharudin rumah makan Aur Duri Sumani sebagai tempat beribadah bagi para pengunjung rumah makan dan masyarakat sekitar di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Pemkab Solok yang diwakili Askoor Eksbangkesra, Medison di Arosuka, Sabtu mengatakan dengan adanya mushalla tersebut akan membawa berkah bagi keluarga besar rumah makan Aur duri maupun bagi masyarakat sekitarnya.

“Ini merupakan kebanggaan dan apresiasi bagi pemerintah Kabupaten Solok terhadap rumah makan Aur duri,” ujar dia.

Selain itu, ia juga berharap kepada rumah makan lainya yang ada di Kabupaten Solok, agar dapat melengkapi fasilitasnya dengan tempat ibadah.

“Kami juga berpesan kepada pihak rumah makan untuk selalu beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mewajibkan kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Di samping itu, Wali Nagari Sumani, Masri Bakar sangat mendukung pembangunan Mushalla Kaharudin tersebut. Ia juga menyebutkan jumlah tempat ibadah yang ada di nagari Sumani berjumlah 19 dengan rincian 14 Mushalla dan lima Masjid.

“Diharapkan dengan adanya mushalla ini dapat meningkatkan ibadah bagi para pengunjung maupun masyarakat sekitar. Kami berharap pihak tuan rumah dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung,” kata dia.

Salah seorang pemilik usaha Rizaldi berterima kasih atas kehadiran Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten dua dalam peresmian mushalla Kaharudin rumah makan Aur Duri Sumani.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah peresmian pemakaian Mushalla Alm.H.Kaharudin yang mana beliau adalah pimpinan/pendiri dari rumah makan Aur Duri,” ucapanya.

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan dari dibangunnya mushalla ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung rumah makan dan warga sekitar.

“Pembangunan mushalla ini adalah keinginan dari almarhum Kaharudin. Pembangunanya sudah dimulai dari tahun lalu dan alhamdulillah sudah selesai dan insyaallah akan diresmikan pada hari ini,” kata dia.