Kesebelasan PWI Sumbar gelar latihan perdana saat normal baru

id PWI Sumbar,Padang

Kesebelasan PWI Sumbar gelar latihan perdana saat normal baru

Kesebelasan PWI Sumbar bersama Balai Baru FC (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Barat kembali menggelar latihan dan uji coba saat normal baru setelah menjalani libur selama tiga bulan lamanya akibat pandemi COVID-19.

Ketua SIWO PWI Sumatera Barat Faisal Budiman di Padang, Sabtu mengatakan tim ini dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraha Wartawan Nasional (Porwanas) yang pelaksanaannya ditunda menjadi September 2021.

“Pelaksanaan Porwanas tahun ini ditunda namun ini membuat kita memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan persiapan. Hari ini kita mulai seleksi berjalan dalam menentukan komposisi pemain nantinya,” kata dia.

Ia mengatakan sebelum ini persiapan tim terhenti karena wabah Covid-19 masif dan tim cabor sepakbola PWI Sumbar sudah menemukan kerangka tim namun masih belum komplit.

Kondisi ini membuat pihaknya memulai kembali pembentukan tim dan membuak kesempatan seluas-luasnya kepada rekan-rekan jurnalis lainnya untuk ikut unjuk kemampuan, bersaing masuk ke dalam tim.

"Kita membuka keran bagi wartawan lain yang belum lolos dalam seleksi kemarin untuk ikut seleksi kembali. Kesempatan seleksi berjalan terus dilakukan untuk menemukan komposisi pemain yang tepat dan diusulkan menjadi tim sepakbola yang akan diutus ke Malang 2021," kata dia.

Sementara itu tim SIWO PWI Sumbar di partai uji coba menantang Balai Baru FC di Lapangan Balai Baru Kota Padang pada Sabtu (1/8) sore yang disaksikan langsung Wakil Ketua PWi Sumbar Sukri Umar dan Sekretaris PWI Sumbar Widya Navis

Sejak awal laga tim PWI Sumbar bermain menggebrak sesaat setelah pluit kick-off dibunyikan wasit Ibrahim. Dua gol dilesatkan Redo (TVRI Sumbar) dan Bayu Ichwan (Metro Andalas) langsung membawa Tim PWI Sumbar unggul 2-0 namun Balai Baru FC memperkecil skor (2-1).

Kesebelasan PWI Sumbar menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Mario Sofia Nasution (Antara Sumbar). Namun kondisi dan stamina yang kedodoran dimanfaatkan skuad Balai Baru untuk mengejar ketinggalan menjadi 3-3 hingga turun minum.

Dibabak kedua, PWI Sumbar lagi-lagi unggul duluan melalui go dari Jamaldi (NET TV) menjadi 4-3 namun separuh waktu babak kedua berjalan, persoalan fisik berpengaruh terhadap situasi pertandingan.

PWI Sumbar gagal menambah gol dan malah tim lawan berbalik unggul melalui berondongan tiga gol Balai Baru.

Meski sempat merespon dengan sejumlah peluang yang dimiliki tapi, kedudukan tetap 4-6 untuk kemenangan Balai Baru FC

Sekretaris SIWO Syaiful mengatakan pertandingan ini yang pertama bagi tim merumput lagi jadi terlihat sekali bermasalah dengan fisik.

Ia menilai penampilan tadi tidak begitu mengecewakan dan secara permainan ada perlawanan namun hasil akhir tidak berpihak kepada tim.

"Untuk evaluasi partai ujicoba ini, Kita akan berlatih rutin latihan tiap Sabtu di lapangan Balai Baru ini. Nanti, akan diselingi beberapa agenda uji coba lanjutan,”kata dia.