Polda Sumbar sebar daging kurban dari 21 ekor sapi untuk masyarakat

id Polda Sumbar, Padang,idul adha,berita padang

Polda Sumbar sebar daging kurban dari 21 ekor sapi untuk masyarakat

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat melaksanakan kurban sebanyak 21 ekor sapi dan lima ekor kambing yang disembelih di Lapangan Mako Brimob Polda Sumbar Kota Padang dalam memperingati Idul Adha 1441 Hijriah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Sabtu mengatakan setelah disembelih dan dipotong, daging kurban tersebut diserahkan kepada masyarakat setempat.

Ia mengatakan pelaksanaan Idul Adha saat ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah Pandemi COVID-19.

Saat ini kondisi sudah memasuki normal baru dan masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Begitu juga dalam pelaksanaan ibadah saat Idul Adha harus mengedepankan aturan kesehatan agar tidak terjadi penularan pandemi tersebut.

“Kita imbau masyarakat tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan,” kata dia.

Selain itu masyarakat juga harus menggunakan masker dalam aktifitasnya baik sholat Idul Adha maupun pelaksanaan kurban.

“Kita berharap pelaksanaan ibadah kurban dapat berjalan lancar aman dan tertib serta tidak ada yang terpapar virus corona,” kata dia

Selain itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga menyerahkan satu ekor sapi kepada Perwakilan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, yang diterima oleh Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto dan pejabat utama Polda Sumbar yang beragama islam, pagi tadi melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di lapangan Mako Brimob Polda Sumbar.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha ini, tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus COVID-19

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar