YKMI salurkan 35 ekor hewan kurban di sejumlah daerah di Tanah Air

id kurban YKMI, berita padang, berita sumbar

YKMI salurkan 35 ekor hewan kurban di sejumlah daerah di Tanah Air

Salah satu hewan kurban yang disalurkan YKMI. (Antara/HO)

Padang, (ANTARA) - Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) menyalurkan sebanyak 35 ekor hewan kurban yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Aceh, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

"Hewan kurban tersebut berasal dari donasi Muslim Aid, LSM asal Inggris, Secours Islamique France, LSM asal Prancis, Innsamlingsteamet, Lembaga Sosial asal Norwegia dan Jom Do Good, komunitas sedekah asal Singapura," kata Koordinator Program YKMI Tatang Husaini di Padang, Sabtu melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar.

Dalam pelaksanaannya YKMI menerapkan protokol Kesehatan dengan mewajibkan para penerima daging kurban memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Alhamdulillah di tengah kondisi pandemi COVID-19, beberapa LSM Internasional bermitra dengan YKMI untuk menyalurkan sebanyak 35 hewan kurban yang kami didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang layak menerimanya di beberapa wilayah di Indonesia” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Yatim Arrohmat, Bogo Uwaiz m bersyukur menjadi salah satu yang mendapatkan hewan kurban dari YKMI

"Atas nama Pondok Yatim Arrohmat, saya mengucapkan terima kasih kepada donator yang telah menyalurkan hewan kurbannya kepada santri-santri kami, kami semua bersyukur karena di tengah kondisi sulit seperti sekarang santri kami masih bisa menikmati daging kurban di Hari Raya Idul Adha," ujarnya.

Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) adalah LSM Kemanusiaan yang memiliki pengalaman panjang bekerja pada masa Tanggap Darurat Bencana, Penyediaan Air Bersih, Penguatan Ekonomi Masyarakat, Dukungan terhadap Yatim dan Dhuafa serta Program Keislaman seperti Ramadhan dan kurban.

YKMI berkantor pusat di Jakarta dan memiliki beberapa kantor cabang di Aceh, Palu, dan Lombok.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar