Gubernur Sumbar lakukan ibadah qurban di Padang

id Gubernur, kurban, sekda, covid, kebersamaan, sumbar terkini

Gubernur Sumbar lakukan ibadah qurban di Padang

Pelaksanaan ibadah qurban di gubernuran Sumbar. (Ist)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan ibadah qurban di hari raya Idul Adha 1441 di halaman gubernuran bersama keluarga, Sekdaprov dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Berqurban merupakan ibadah mengikuti perintah Allah bagaimana kisanNabi Ibrahim bersama Nabi Ismail. Ada ketulusan dan ikhlasan yang memperlihatkan ketaqwaan untuk saling berbagi terhadap sesama," hal ini diungkap Gubernur Irwan Prayitno disela-sela pelaksanaan qurban di halaman guberburan, Jumat.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, kita senang walau masih dimasa pandemi pelaksanaan qurban masih ada disetiap masjid dan musalla di Sumatera Barat.

"Alhamdullilah pelaksanaan ibadah qurban masih berlangsung ramai hampir disetiap masjid dan musalla. Mungkin ada penurunan jumlah qurban, akan tetapi semangat beribadah masyarakat Sumbar masih tinggi dan baik. Semoga ini menjadi keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Barat," harapnya.
Pelaksanaan ibadah qurban di gubernuran Sumbar. (Ist)
Sekdaprov Sumbar Drs.Alwis disela-sela kegiatan ini juga menyampaikan ada kebersamaan di lingkungamPemprov Sumbar melakukan pelaksanaan qurban yang daging dibagikan kepada masyarakat.

" Kita senang pelaksanaan sholat Idul Adha di halaman kantor gubernur berjalan dengan baik, Jemaah taat laksanakan protokol covid 19. Walaupun tidak ramai seperti penyelenggaraan hari raya sebelum pandemiCOVIDakan tetapi kearifan masyarakat Sumbar dan jemaah yang hadir patut kita apresiasi, semoga jadi amalan dari Allah SWT ," ujarnya

Alwis juga mengharapkan penyelenggaraan qurban di Sumbar berjalan dengan lancar dan baik.

"Idul Adha merupakan hari berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk pelaksanaan qurban. Pelaksanaan qurban juga merupakan kebahagiaan umat Islam mensyukuri ramatnya," ungkapnya.
Pelaksanaan ibadah qurban di gubernuran Sumbar. (Ist)