Jumlah penumpang yang tiba di Bandara Minangkabau meningkat jelang Idul Adha

id bandara minangkabau,berita padang, berita sumbar

Jumlah penumpang yang tiba di Bandara Minangkabau meningkat jelang Idul Adha

PT Angkasa Pura II  membagikan masker dan pelindung wajah  kepada petugas bandara secara simbolis di Bandara Internasional Minangkabau. (Antara/Istimewa)

Padang Pariaman (ANTARA) - Dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah terjadi peningkatan jumlah penumpang yang datang di Bandara Internasional Minangkabau/BIM di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

"Pada Kamis 30 Juli 2020 jumlah penumpang yang tiba sebanyak 1.939 orang menggunakan 14 penerbangan, sehari sebelumnya mencapai 1.730 orang dengan 12 penerbangan," kata Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Fendrick Sondra di Padang Pariaman, Jumat.

Menurut dia pada hari sebelumnya angka kedatangan hanya sekitar 1.000 orang, namun dua hari jelang Idul Adha meningkat menjadi 1.730 penumpang.

"Untuk keberangkatan masih stabil di angka 1.000 penumpang dibanding hari sebelumnya, "ujarnya.

Ia menyampaikan terkait pelayanan penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Angkasa Pura II membagikan masker dan pelindung wajah kepada petugas bandara secara simbolis.

Protokol COVID-19 tetap diberlakukan di BIM dengan wajib menggunakan masker bagi pekerja, pengunjung dan pengguna jasa bandara.

Untuk keberangkatan calon penumpang juga masih dibantu pemeriksaan dokumen oleh tim satgas dan untuk kedatangan, Pemprov Sumbar masih menyediakan pelayanan tes usap gratis untuk penumpang yang datang.

Sebelumnya Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Padang Agoes Soebagio memperkirakan hingga akhir tahun aktivitas penerbangan akan berangsur pulih.

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan benar-benar normal diperkirakan pada awal 2021," ujarnya.

Ia menyampaikan dengan pandemi COVID-19 aktivitas di bandara cukup terdampak pada tahun ini dan pada tahun sebelumnya juga terpengaruh oleh kenaikan harga tiket pesawat.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar