Warga Padang Panjang tunaikan shalat Idul Adha di Islamic Center dengan protokol kesehatan

id salat Idul Adha,padang panjang,salat Idul Adha di Islamic Center Padang Panjang

Warga Padang Panjang tunaikan shalat Idul Adha di Islamic Center dengan protokol kesehatan

Warga mengikuti pengecekan suhu tubuh sebelumĀ  mengikuti salat Idul Adha di Islamic Center Padang Panjang. (Foto Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Warga di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha di Islamic Center dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Warga datang ke masjid dengan membawa sajadah sendiri, mengenakan masker dan harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum mengikuti ibadah.

Area salat juga diberi tanda agar saat menunaikan ibadah warga tetap dapat menjaga jarak aman sesuai protokol COVID-19.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Padang Panjang Eri di Padang Panjang, Jumat mengatakan salat Idul Adha dilaksanakan di sejumlah masjid yang direkomendasikan oleh pemerintah daerah setempat.

Islamic Center adalah satu dari 32 masjid yang menyelenggarakan ibadah tersebut dengan ketentuan harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang sudah diedarkan oleh pemerintah.

Dalam pelaksanaan ibadah di Islamic Center, khutbah disampaikan oleh Ustad Kasbi yang mengajak jamaah menjadikan kondisi pandemi COVID-19 sebagai momen untuk lebih membenahi kualitas diri dan ibadah.

"Jangan putus asa dalam kondisi sulit. Orang beriman tidak mengenal putus asa dan momen Idul Adha menjadi pengingat untuk mencontoh bagaimana Nabi Ibrahim tidak pernah putus asa," ujarnya.

Meski dalam kondisi sulit akibat wabah, ia mengajak masyarakat agar selalu menjaga hubungan baik dengan sesama dan memiliki semangat berbagi dengan warga yang membutuhkan uluran tangan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar