PT Semen Padang bagikan 25 ekor hewan kurban untuk Padang, Dumai dan Aceh

id berita padang,berita sumbar,kurban,pt semen padang

PT Semen Padang bagikan 25 ekor hewan kurban untuk Padang, Dumai dan Aceh

Kepala Unit CSR SP Muhamad Ikrar menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban pada Pengurus KAN Lubuk Kilangan. (Antara/Humas)

Pada tahun lalu penyerahan dipusatkan di PT Semen Padang sekarang pada lima titik yaitu Kantor KAN Lubukkilangan, Kantor KAN Limau Manis, Kantor KAN Pauh V, Kantor KAN Nan XX Lubuk Begalung dan LantamalTeluk Bayur dalam rangka melaksanakan protoko
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang membagikan 25 ekor sapi kurban kepada masyarakat lingkungan perusahaan untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang diserahkan secara simbolis di lima lokasi.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar di Padang, Kamis, mengatakan penyerahan sapi kurban itu berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pada tahun lalu penyerahan dipusatkan di PT Semen Padang sekarang pada lima titik yaitu Kantor KAN Lubukkilangan, Kantor KAN Limau Manis, Kantor KAN Pauh V, Kantor KAN Nan XX Lubuk Begalung dan LantamalTeluk Bayur dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan," jelasya.

Ia menyampaikan penyerahan sapi kurban merupakan bagian dari program rutin CSR Semen Padang setiap tahun.

Muhamad Ikrar berharap agar masyarakat terus memberikan dukungan kepada PT Semen Padang agar dalam operasionalnya tetap lancar.

Terpisah Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati menambahkan penyerahan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang biasanya dilaksanakan secara langsung di Lapangan Cubadak Indarung. Namun kali ini dilaksanakan secara simbolis di beberapa lokasi.

"Ini menunjukkan komitmen kita pada adaptasi kebiasaan baru, yakni tetap produktif namun tetap menerapkan protokol COVID-19. Dengan penyerahan secara simbolis, meminimalkan kerumunan massa dan pelaksanaannya juga dalam periode yang singkat," terang dia.

Sementara Wakil Ketua KAN Limau Manis, Syarifuddin Dt Bungsu mengapresiasi PT Semen Padang yang selalu rutin menyalurkan bantuan sapi kurban untuk masyarakat Nagari Limau Manis yang merupakan bagian dari masyarakat lingkungan PT Semen Padang.

"Bantuan sapi kurban ini semakin membuktikan bahwa PT Semen Padang peduli dan memperhatikan kami sebagai bagian dari masyarakat lingkungan perusahaan PT Semen Padang," katanya.

Sejalan dengan itu Ketua KAN Nan XX, Admiral Dt Rj Sampono menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan sapi kurban untuk masyarakat Kenagarian KAN Nan XX.

Bantuan sapi kurban ini, kata dia akan disalurkan untuk masyarakat sekitar Kantor KAN Nan XX.

Total sapi kurban yang disalurkan PT Semen Padang tahun ini adalah sebanyak 25 ekor, dengan rincian, sebanyak 12 ekor sapi untuk Kecamatan Lubuk Kilangan, 7 ekor untuk Kecamatan Pauh, dan Kecamatan Lubuk Begalung 2 ekor.

Kemudian juga dibagikan 2 ekor sapi melalui Lantamal II Padang, 1 ekor sapi untuk perwakilan PT Semen Padang di Aceh dan 1 ekor sapi untuk perwakilan di Dumai.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar