Di Agam, pelaksanaan shalat Id dipusatkan di halaman kantor bupati dengan protokoler kesehatan

id shalat id di agam,berita agam,agam terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Di Agam, pelaksanaan shalat Id dipusatkan di halaman kantor bupati dengan protokoler kesehatan

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Agam, Suya Wendri sedang meninjau lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Kantor Bupati, Kamis (30/7) (ANTARA/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Jumat (31/7), akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati setempat dengan menerapkan protokoler kesehatan COVID-19.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Agam Surya Wendri di Lubukbasung, Kamis, mengatakan pihaknya telah menyiapkan lokasi berupa tenda, tikar, pembersihan lapangan dan lainnya.

"Pemasangan tikar bakal kita lakukan pada Jumat (31/7) menjelang pelaksanaan shalat Idul Adha," katanya.

Ia menambahkan, Masjid Agung Nurul Falah Lubukbasung disiapkan sebagai lokasi alternatif jika daerah tersebut dilanda hujan.

Lolasi masjid dan halaman kantor bupati hanya berjarak sekitar 50 meter. Khatib shalat Idul Adha atas nama Ustad Marva Edison dari Pimpinan Pondok Pesantren Tahtizul Quran H Nur Abdullah Koto Baru, Kecamatan Baso.

Sementara imam Shalat Idul Adha atas nama Ustad Jarnaini dari Penyuluh Agama Kecamatan Malalak.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Kantor Bupati ini telah diumumkan kepada warga melalui mobil keliling milik Dinas Komunikasi dan Informatika Agam.

"Pelaksanaan shalat Idul Adha bakal dihadiri Bupati Agam, Wakil Bupati Agam, Forkopimda dan kepada organisasi perangkat daerah," katanya.

Dengan kondisi pandemi COVID-19, tambahnya, pelaksanaan shalat Idul Adha menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penularan corona.

Jemaah wajib menggunakan masker, mencuci tangan di lokasi yang telah disediakan, mengatur jarak sekitar satu meter, membawa sejadah dan lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar