Rolls-Royce kenalkan kendaraan mewah terbarunya lewat animasi dan podcast

id rolls royce,royce,mobil mewah

Rolls-Royce kenalkan kendaraan mewah terbarunya lewat animasi dan podcast

Rolls Royce Ghost II. (REUTERS/Carlo Allegri)

Jakarta, (ANTARA) - Perusahaan mobil mewah Inggris Rolls-Royce menggunakan cara berbeda untuk mengkampanyekan kendaraan mewah terbarunya Rolls-Royce Ghost, dengan menggunakan empat seri animasi dan lima episode podcast.

Rolls-Royce akan meluncurkan mobil legendaris Rolls-Royce Ghost pada musim gugur (September-November) 2020, mengikuti tradisi peluncuran model Ghost pertama di Goodwood, Inggris, pada 2009.

Desainer Rolls-Royce, Henry Cloke, akan memulai serial itu dengan menjelaskan nilai-nilai estetika dan kemurnian desain minimalis Rolls-Royce Ghost yang mereka sebut dengan istilah Post Opulence atau pasca-kemewahan.

"Kami menemukan bahwa klien Ghost mencari objek yang mudah, hampir secara instingtif hal yang luar biasa," kata Henry Cloke dalam siaran pers, Rabu.

"Mereka menolak detail rumit dan mem-flash gimmick, alih-alih mencari kualitas yang sangat tinggi, (konsumen menyukai) potongan yang dirancang cermat...Filosofi itu mendefinisikan perawatan desain minimalis baru Ghost," kata dia.

Perusahaan menunjuk ilustrator Charlie Davis untuk mengurus visualisasi animasi yang menampilkan "ruh" Ghost sebagai kendaraan mewah nan progresif.

Selain animasi, Rolls Royce merilis lima podcast berisi informasi terkait Ghost yang dipandu Johanna Agerman Ross sebagai desain produk Museum Victoria & Albert di London. Podcast itu tersedia di Apple, Google, Spotify, dan Deezer.

Rolls-Royce Ghost dirancang sejak enam tahun lalu oleh tim khusus perusahaan yang terdiri dari ahli mobil mewah dan insinyur. Seri pertama Ghost yang lahir pada 2009 menjadi mobil Rolls-Royce tersukses dalam sejarah berkat nuansa kedekatan mobil dengan kliennya. (*)