Sembilan ekor hewan kurban sumbangan perusahaan dan OPD Solok selatan dibagikan ke masyarakat

id Yulian Efi,kurban solok selatan,berita solok selatan,berita sumbar,hewan kurban

Sembilan ekor hewan kurban sumbangan perusahaan dan OPD Solok selatan dibagikan ke masyarakat

Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi foto bersama dengan Fiel Representative PT SEML Bujang Joan Datuak Panyalai dan masyarakat penerima sapi kurban, Rabu. (ANTARA/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat membagikan sembilan ekor hewan kurban berupa sapi sumbangan dari perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat.

"Semoga sembilan ekor sapi ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan serta OPD yang sudah berkontribusi," kata Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi di Padang Aro, Rabu.

Ia mengimbau panitia kurban dalam menyembelih hewan kurban sesuai syariat agama agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Solok Selatan Zuardi mengatakan, untuk penyembelihan hewan kurban di kantor Bupati tahun ini tidak ada.

"Semua hewan kurban milik Pemkab dibagikan kepada masyarakat supaya lebih bermanfaat," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tidak melarang masyarakat melaksanakan shalat hari raya Idul Adha di lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah setempat juga sudah menurunkan petugas pemeriksaan kesehatan hewan kurban gratis untuk menyambut pelaksanaan hari raya Idul Adha.

Enam perusahaan yang menyalurkan hewan kurban melalui Pemerintah Daerah yaitu PTPN VI, Bina Pratama Sakato Jaya (BPSJ), Sumatera Jaya Agro Lestari (SJAL), Kencana Sawit Indonesia (KSI), Tidar Kerinci Agung (TKA) , Supreme energy Muaralaboh.

Sedangkan dari OPD yaitu dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Field Representative PT SEML Bujang Joan Datuak Panyalai mengatakan, pihaknya tahun ini menyembelih enam ekor sapi dimana satu ekor diberikan kepada Pemerintah setempat.

"Dari Supreme sendiri ada tiga ekor ditambah tiga ekor dari Sub kontraktor," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar