Bayar pajak di Padang Panjang kini lebih mudah dan banyak pilihan

id Peluncuran layanan bayar pajak daring,padang panjang,padang panjang terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Bayar pajak di Padang Panjang kini lebih mudah dan banyak pilihan

Peluncuran layanan bayar pajak secara daring di Padang Panjang. (Foto Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Warga di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat kini dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dengan lebih mudah setelah pemerintah setempat menyediakan sejumlah pilihan untuk membayar kewajiban tersebut.

Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Bank Nagari untuk pembayaran pajak melalui mobile banking, Nagari Cash Managemen (NCM) dan ATM Bank Nagari, kini tersedia melalui layanan Gojek yang diluncurkan di Padang Panjang, Selasa(28/7).

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan layanan lewat kerja sama dengan Bank Nagari dan Gojek itu untuk memudahkan warga agar tidak perlu lagi mengantre di loket pembayaran dan meningkatkan kepatuhan dalam melunasi kewajiban.

"Bayar pajak secara online ini bagian dari visi misi kami untuk pemerintahan yang bersih dari korupsi dan inovasi dalam melayani masyarakat," katanya.

Ia menilai Padang Panjang beruntung karena bisa melakukan peluncuran layanan pembayaran pajak secara daring itu karena dengan tersedianya kemudahan membayar pajak diharapkan mendukung keberhasilan pembangunan daerah.

Brand Manager Gojek Padang Septian Dwijayanto mengatakan layanan yang kini tersedia untuk warga Padang Panjang itu mengusung tagline Bayar Pajar Semudah Pesan GoFood sesuai tujuan layanan memudahkan warga membayar pajak di manapun.

Untuk bayar pajak menggunakan Gojek, warga dapat memilih GoBills lalu mengikuti petunjuk selanjutnya yang tertera di layar gawai.

Pimpinan Divisi Dana dan Treasury Bank Nagari Hendra Faizal kondisi pandemi COVID-19 telah meningkatkan pemanfaatan layanan digital dalam mendukung aktivitas masyarakat.

"Masyarakat bisa membayar dari mobile banking Bank Nagari juga bisa membayar Gobills sehingga tidak perlu repot ke kantor dan antre menunggu giliran bayar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bank Nagari juga menyerahkan bantuan dana tanggungjawab sosial (CSR) untuk Padang Panjang sebesar Rp100 juta. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar