Hendrajoni pastikan bacalon wabup yang akan mendampinginya dari kalangan agamais

id Hendrajoni,pilkada pesisir selatan,pilkada sumbar,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Hendrajoni pastikan bacalon wabup yang akan mendampinginya dari kalangan agamais

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (ANTARA/st)

Painan, (ANTARA) - Hendrajoni yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat memastikan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada pilkada 2020 berasal dari kalangan agamais.

"Nilai keislaman akan secara terus menerus dikembangkan di Pesisir Selatan, untuk itu Insya Allah pada pilkada 2020 ini saya akan memilih pasangan dari kalangan agamais," kata Hendrajoni di Kecamatan Lunang, Selasa.

Saat ini kata dia berbagai kebijakan terus dilahirkan dalam mewujudkan masyarakat yang agamais, salah satunya mengalokasikan tunjangan Rp4 juta per bulan bagi imam di 15 mesjid kecamatan di kabupaten setempat dan lain sebagainya.

"Insya Allah dengan sinergi saya dengan orang yang saya maksud maka berbagai kebijakan baik yang telah dijalankan atau yang akan dijalankan berjalan dengan maksimal," ungkapnya.

Hanya saja ia belum membocorkan siapa bakal calon yang dimaksud, namun ia memastikan bahwa pilihannya itu mewakili aspirasi dari masyarakat Pesisir Selatan.

Pada Senin, 13 Juli 2020 hal serupa juga ia katakatan, bahwa pemilihan bakal calon wakil bupati akan mempertimbangkan semua pihak sehingga sosok yang dimaksud tidak hanya mewakili partai, namun juga masyarakat termasuk dirinya pribadi sehingga bisa saling mengisi.

Hendrajoni merupakan Bupati Pesisir Selatan periode 2016 hingga 2021, rentang 2017 sampai 2018 ia menjabat sebagai Ketua DPD PAN Pesisir Selatan dan 2019 sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumbar.

Pelantikannya sebagai Ketua DPD PAN Pesisir Selatan langsung dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Sago, Painan. Sementara pelantikannya sebagai Ketua DPW Partai NasDem menggantikan Malkan Amin dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali di Padang.

Selama kepemimpinannya berbagai program pembangunan terus dimaksimalkan seperti membangun dan merehabilitasi puluhan pasar, membangun dan merehabilitasi ribuan rumah tidak layak huni, membangun kantor pelayanan perwakilan mengingat kabupaten setempat yang memanjang dari Utara ke Selatan, dan lain-lain. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar