Bacabup jalur perseorangan Pasaman Barat terharu atas dukungan rakyat (Video)

id berita padang,berita sumbar,bacagub

Bacabup jalur perseorangan Pasaman Barat terharu atas dukungan rakyat (Video)

Bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Pasaman Barat terharu dengan dukungan rakyat melalui jalur perseorangan melebihi target dukungan. (antarasumbar/Istimewa)

Saya merasa terharu dengan dukungan yang diberikan kepada kami,
Simpang Empat (ANTARA) -
Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari jalur perseorangan Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Agus Susanto merasa terharu terhadap dukungan yang diberikan oleh rakyat kepadanya yang secara sukarela menyerahkan dukungan.

"Saya merasa terharu dengan dukungan yang diberikan kepada kami. Mereka secara sukarela dan ikhlas menyerahkan dukungan langsung ke posko pemenangan Agus-Romy," katanya usai menyerahkan kekurangan dukungan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin.

Ia mengatakan syarat dukungan yang seharusnya disiapkan sebanyak 14.852 ternyata terkumpul sebanyak 27.188 dukungan.

"Begitu luar biasa dukungan rakyat kepada kami. Amanah ini akan kami jaga dan akan memenangkan Pilkada nanti," lanjutnya sambil berurai air mata.

Ia menyebutkan pihaknya terkejut dengan respon rakyat yang langsung menyerahkan dukungan kepada mereka.

"Kami berupaya menjaga amanah ini. Kepada tim pemenangan diharapkan menjaga dan mengawal terus," ujarnya.

Pada kesempatan itu pasangan Agus-Rommy menyerahkan kekurangan dukungan sebanyak 27.188. Sementara batas syarat minimal hanya 21.312 dan yang telah memenuhi persyaratan sebanyak 13.886.

Saat penyerahan dukungan pasangan bakal calon perseorangan dan tim pemenangan memakai baju putih.

"Putih bermakna kesucian. Apalagi kami maju melalui jalur perseorangan. Kami ingin rakyat yang mewarnai kami dan mendukung kami nantinya," tambahnya.

Ia berharap kepada KPU sebagai penyelenggara dapat bertugas secara maksimal dan tidak bersedia diintervensi pihak manapun.

"Jangan khianati rakyat. Kami maju berkat dukungan rakyat," tegasnya. ***2***