Pesisir Selatan terima APD senilai Rp22 juta dari Yayasan Perahu Nusantara

id bantuan APD,Hendrajoni,pesisir selatan,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar

Pesisir Selatan terima APD senilai Rp22 juta dari Yayasan Perahu Nusantara

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menerima bantuan APD dari Yayasan Perahu Nusantara. (ANTARA/istimewa)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Perahu Nusantara senilai Rp22 juta di GOR H Ilyas Yakub Painan, Senin.

Bantuan diserahkan Ketua Yayasan Perahu Nusantara Erikson Henri kepada Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni usai apel gabungan yang disaksikan Sekretaris Kabupaten setempat Erizon dan sejumlah pejabat daerah setempat.

Bantuan APD yang diserahkan berupa masker medis sebanyak 7.000 pcs, sarung tangan medis 4.500 pcs dan kaca mata pelindung 140 pcs.

Bupati Hendrajoni mengatakan APD akan digunakan dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19, dan atas nama Pemkab Pesisir Selatan pihaknya menyampaikan terima kasih ke Yayasan Perahu Nusantara.

Ia mengatakan APD akan segera didistribusikan kepada tenaga kesehatan di Pesisir Selatan, dalam kesempatan ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Masyarakat harus selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," imbuhnya.

Ia menyebut meski Kabupaten Pesisir Selatan telah menjadi zona hijau, bukan berarti masyarakat tidak perlu lagi mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Jangan lengah terhadap bahaya COVID-19, karena di berbagai daerah penyebarannya masih terjadi, tetap memakai masker bila berada di luar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan," katanya lagi. (*)