Sukses finisdi posisi ketiga, Solskjaer senang dapat membungkam pengkritiknya

id Ole Gunnar Solskjaer,Manchester United,MU,Leicester,Liga Inggris,Liga Premier

Sukses finisdi posisi ketiga, Solskjaer senang dapat membungkam pengkritiknya

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kelolosan timnya ke Liga Champions musim depan bersama Paul Pogba dan Anthony Martial usai mengalahkan Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di stadion King Power, Leicester, Minggu (26/7/2020). MU lolos ke Liga Champions musim depan setelah pada partai pamungkas Liga Inggris mengalahakan tuan rumah Leicester City 2-0. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/pras.

Jakarta, (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dapat membungkam orang-orang yang mengkritik dan meragukannya saat ia merayakan pencapaian Manchester United (MU) yang berhasil finis di posisi ketiga sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

United mengalahkan Leicester City 2-0 pada hari terakhir musim Liga Premier Inggris, Minggu (26/7) dan berhasil menyingkirkan lawan mereka tersebut dari posisi empat besar.

Skuat asuhan pelatih asal Norwegia tersebut menjalani performa baik pada 2020 setelah awal musim yang kurang meyakinkan. Solskjaer tetap percaya pada para pemainnya dan tidak ragu menyinggung orang-orang yang meragukannya dalam konferensi pers pasca pertandingan lawan Leicester di Stadion King Power.

"Sepertinya Anda tidak mengharapkan itu," katanya yang dilansir Goal, Senin. "Semua prediksi kami finis keenam atau ketujuh. Tidak apa-apa."

Namun, Solskjaer sadar bahwa United menghadapi tuntutan yang lebih keras musim depan ketika mereka harus meningkatkan posisi di liga sambil bersaing di kompetisi tertinggi Eropa.

"Musim tahun depan dengan Liga Champions dan bukan Liga Europa akan berbeda karena kami ingin naik di klasemen liga, jadi kami tidak bisa mengalihkan perhatian dari liga dan mengistirahatkan pemain di Liga Europa."

"Akan ada lebih banyak tuntutan untuk para pemain. Mereka harus bekerja keras selama musim panas - tentu saja, kami punya kompetisi Eropa, yang juga akan menjadi fokus," tambah pelatih berusia 47 tahun itu.

"Musim depan akan lebih berat dan menantang bagi mereka. Bila Anda melawan tim-tim top di Liga Champions, Anda harus terbiasa bermain 45, 50 pertandingan untuk klub ini setiap musim bila kita ingin sukses." (*)