Disambut Bupati Ade Yasin, ini pesan untuk petenis nasional usia 10 tahun asal Bogor

id Petenis muda, fakhri akbar siregar,petenis nasional

Disambut Bupati Ade Yasin, ini pesan untuk petenis nasional usia 10 tahun asal Bogor

Petenis usia 10 tahun asal Bogor Jawa Barat, Muhamad Fakhri Akbar Siregar saat menyambangi Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin menyanjung atlet kebanggaannya yang merupakan petenis muda berusia 10 tahun asal Bogor Jawa Barat, bernama Muhamad Fakhri Akbar Siregar.

”Saya merasa bangga dan kagum atas prestasi yang diraih Fakhri, yang saat ini sudah menempati peringkat 1 nasional di Kelompok Usia (KU) 10 olahraga tenis tanah air," ucapnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (26/7).

Bentuk kebanggaannya itu dilakukan dengan cara mengundang Fakhri ke Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor, dan memberikan ucapan selamat secara langsung kepada siswa kelas lima SDIP Daarul Janah, Cibinong yang mampu menjadi atlet terbaik di antara 274 petenis KU 10 se-Indonesia.

Ade Yasin berharap kemampuan petenis binaan Cibinong Tenis Club (CBC) itu terus berkembang, sehingga bisa membela Kabupaten Bogor di berbagai kejuaraan tenis nasional bahkan internasional seperti Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu berpesan agar putra ketiga dari pasangan Fahlan Sigera dan Citra Fajar Rininta tetap rajin berlatih dan menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

"Usianya yang masih muda tentunya bisa terus berkembang. Saya tegaskan saat ini Fakhri sudah jadi aset penting dalam olahraga Kabupaten Bogor maupun sebagai aset masa depan dunia tenis Indonesia,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengaku terus memantau perkembangan Fakhri dalam olahraga tenis.

Pria yang akrab disala Junsam itu berharap, ke depan akan lahir Fakhri lainnya yang potensial sejak usia dini di kancah olahraga nasional dan internasional.

“Saya merasa banga dengan sosok Fakhri yang saat ini sudah jadi icon tenis nasional untuk KU 10. Ini sangat mengangkat pamor Kabupaten Bogor di kancah olahraga nasional,” tuturnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021