Wako Solok resmikan masjid Nurul Falah perumahan griya ampang kualo

id Solok, Wako,peresmian, masjid

Wako Solok resmikan masjid Nurul Falah perumahan griya ampang kualo

Wali Kota Solok Zul Elfian meresmikan masjid Nurul Falah perumahan griya ampang kualo. (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian meresmikan perubahan status Mushalla Nurul Falah menjadi Masjid Nurul Falah di Perumahan Griya Ampang Kualo, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Sumatera Barat.

"Kita mengapresiasi masyarakat Perumahan Griya Ampang Kualo, Kelurahan Nan Balimo. Perubahan status Mushalla menjadi Masjid ini sebagai bukti semangat keimanan kita kepada Allah SWT," kata dia saat memberikan sambutan di Solok, Jumat.

Ia juga bangga kepada masyarakat yang semangat membangun dan meramaikan masjid, serta selalu menjaga masjid agar selalu bersih, bagus, dan semakin ramai.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng mengatakan, pihak DPRD bersama Pemko Solok selalu bergandengan untuk menganggarkan pembangunan masjid di Kota Solok.

Pembangunan karakter anak-anak kita harus dibentuk di lingkungan Masjid. "Masjid diharapkan dapat dijadikan lokasi bagi anak-anak kita membangun karakter, agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba dan perilaku negatif lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, Perwakilan Kemenag Kota Solok mengucapkan selamat kepada masyarakat Komplek Griya yang telah berhasil mewujudkan impian merubah status mushalla menjadi masjid.

Masjid adalah rumah Allah. Tugas bersama kita sebagai manusia untuk menjaga dan merawat masjid. "Mudah-mudahan masjid ini menjadi tempat kebanggaan bagi warga Perumahan Griya dan Masyarakat Kota Solok umumnya," tutupnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Ketua LPMK Kelurahan Nan Balimo Suhatmi Tole, Tokoh Masyarakat, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.