Pasangan ini resmi direkomendasikan Partai Gerindra maju di Pilkada Pasaman Barat 2020

id berita pasaman barat,berita sumbar,gerindra,pilkada 2020

Pasangan ini resmi direkomendasikan Partai Gerindra maju di Pilkada Pasaman Barat 2020

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade saat menyerahkan surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra untuk maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah Pasaman Barat bersama Yulisman di Aula Rumah Makan Bernama Jambak Pasaman Barat, Kamis. (antarasumbar/Istimewa)

Hari ini saya serahkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerindra ke Maryanto untuk maju pada Pilkada 2020 ini,
Kabupaten Pasaman Barat (ANTARA) -
Partai Gerindra secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Maryanto-Yulisman untuk maju menjadi bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat pada Pilkada di daerah itu pada 9 Desember 2020.

"Hari ini saya serahkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerindra ke Maryanto untuk maju pada Pilkada 2020 ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Andre Rosiade usai menyerahkan rekomendasi partai ke Maryanto di Aula Rumah Makan Bernama Jambak Pasaman Barat, Kamis.

Ia menyebutkan dengan telah resminya rekomendasi partai maka semua kader diharapkannya bersatu bekerja sama mendukung dan memenangkan pasangan Maryanto-Yulisman.

"Untuk partai tambahan pendamping Gerindra di Pilkada adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," sebutnya.

Ia menegaskan kepada semua kader harus serius untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan ini pada Pilkada 2020.

"Kepada seluruh pihak mulai dari ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan semua masyarakat diharapkan dukungannya," harapnya.

Ia menyebutkan Partai Gerindra harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

"Gerindra harus hadir di tengah masyarakat memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat," tegasnya.

Untuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar juga sudah ditetapkan partai yakni pasangan Nasrul Abit-Indra Catri.

Dalam kesempatan itu, Andre Rosiade juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPC Partai Gerindra kepada Parizal Hafni yang juga Ketua DPRD Pasaman Barat.

"Sekarang Parizal Hafni resmi menjadi DPC Gerindra Pasaman Barat, oleh karenanya semua kader wajib mendukung dan membesarkan Gerindra di Pasaman Barat," ajaknya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Pasaman Barat, Maryanto mengatakan dengan telah diberikan secara resmi rekomendasi dari Partai Gerindra maka tidak ada lagi keraguan dari masyarakat untuk mendukung dirinya pada Pilkada 2020.

"Jauh-jauh hari langkah untuk pemenangan sebenarnya sudah kita mulai dan secara pribadi rekomendasi sudah saya dapatkan sejak Maret 2020," ujarnya.

Untuk partai pendamping sudah ada yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PBB) dan berkemungkinan hari ini surat rekomendasi sudah ditandatangani oleh Ketua PKB pusat.

"Jika tidak ada halangan hari ini surat rekomendasi sudah diperoleh dan ditandatangani oleh Ketua PKB pusat," katanya.

Untuk penambahan dari partai lain, pihaknya tidak menutup peluang untuk berkoaliasi.

"Untuk saat ini syarat pencalonan sudah terpenuhi. Minimal delapan kursi. Untuk Gerindra ada tujuh kursi dan PKB dua kursi," sebutnya. ***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar