Pemkab bina pelaku usaha di Kampung Tangguh Nusantara Nagari Batu Hampar Selatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,kampung,tangguh,nusantara

Pemkab bina pelaku usaha di Kampung Tangguh Nusantara Nagari Batu Hampar Selatan

Pembinaan Kampung Tangguh Nusantara Nagari Batu Hampar Selatan oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. (antarasumbar/Istimewa)

Pelaku usaha perlu melengkapi legalitas serta peningkatan kualitas produk dan itu terus kami tekankan di Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nagari Batu Hampar Selatan,
Kabupaten Pesisir Selatan (ANTARA) - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terus membina pelaku usaha pengolahan makanan di Kampung Tangguh Nusantara Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Pelaku usaha perlu melengkapi legalitas serta peningkatan kualitas produk dan itu terus kami tekankan di Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nagari Batu Hampar Selatan," kata Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan setempat, Asrul Sani di Painan, Rabu.

Setidaknya, tambah dia terdapat tujuh jenis legalitas yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha, diantarnya SIUP, izin edar, label halal serta informasi kedaluarsa.

Selain itu, lanjutnya pelaku usaha perlu menyiapkan wadah seperti kelompok atau koperasi.

Ia meyakini Kampung Tangguh Nusantara Nagari Batu Hampar Selatan akan berkembang usai mengamati tingginya antusias masyarakat dalam mengembangkan berbagai usaha pengolahan makanan.

"Kegiatan di sana berpotensi meningkatkan ekonomi keluarga, dan hal tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat di nagari lainnya di Pesisir Selatan," tambahnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar