LLDIKTI Wilayah X serahkan SK penggabungan STIKes dan STIFI jadi Universitas Perintis Indonesia

id berita padang,berita sumbar,lldikkti,pts

LLDIKTI Wilayah X serahkan SK penggabungan STIKes dan STIFI jadi Universitas Perintis Indonesia

Penyerahan SK di LLDIKTI Wilayah X. (antarasumbar/Istimewa)

Tentu dengan adanya penggabungan perguruan tinggi ini akan ada sinergi serta memudahkan dalam pengelolaannya,
Kota Padang (ANTARA) -
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau) menyerahkan surat keputusan (SK) Mendikbud tentang penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Perintis (STIKes) dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Perintis (STIFI) menjadi Universitas Perintis Indonesia.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri, di Padang, Rabu, mengatakan sebelumnya, STIKes Perintis dan STIFI Perintis diselenggarakan oleh Yayasan Perintis dan sekarang namanya berubah menjadi Yayasan Perintis Padang.

"Tentu dengan adanya penggabungan perguruan tinggi ini akan ada sinergi serta memudahkan dalam pengelolaannya," tambah dia.

Ia berharap agar PTS tersebut dapat mengimplementasikan penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan proposal yang diusulkan.

"Mari jaga kualitas pendidikan dan hasilkan alumni yang cepat diserap dunia kerja," ujar dia.

Selain itu, dalam menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, ia juga mengingatkan agar Universitas Perintis Indonesia meningkatkan kerja sama dengan industri serta mitra dalam peningkatan mutu lulusan.

“Ada hak mahasiswa 3 semester untuk belajar di luar program studi. Jalin dan perkuat kerja sama dengan berbagai pihak industri, perguruan tinggi serta mitra lain dalam upaya peningkatan mutu lulusan,” jelas dia.

Di samping itu, Sekretaris Lembaga Yandri mengingatkan agar Universitas Perintis Indonesia segera melakukan migrasi data di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI).

“Segera lakukan migrasi data dari STIKes Perintis dan STIFI Perintis ke Universitas Perintis Indonesia,” ujar dia.

Kemudian Ketua Yayasan Perintis Padang Yohandes berterima kasih atas bantuan dan layanan LLDIKTI Wilayah X dalam hal pengurusan perubahan nama badan penyelenggara dan penggabungan STIKes Perintis dan STIFI Perintis menjadi Universitas Perintis Indonesia. (*)