Promo tambah daya, PLN Sumbar libatkan seluruh wali nagari

id PLN, tambah daya, listrik, tarif,pandemi covid, video conference, sumbar terkini

Promo tambah daya, PLN Sumbar libatkan seluruh wali nagari

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto pada suasana video conference dengan para wali nagari/lurah dan kepala desa se-Sumbar. (ist)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar sukses menggelar acara Bincang Nagari Membangun Sinergi “Super Wow” dalam rangka sosialisasi mengenai program Gebyar Kemerdekaan 2020 Diskon Tambah Daya Super Wow untuk pelanggan rumah tangga yang diikuti para wali nagari/lurah/kepala desa di Sumatera Barat serta General Manager PLN UIW Sumbar beserta jajarannya.

Acara yang berlangsung melalui video conference ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan setiap wali nagari ataupun perangkat desa serta menyampaikan informasi terupdate seputar PLN, seperti diliris, Rabu.

Melalui Bincang Nagari ini PLN menjawab dengan terbuka pertanyaan dari peserta seputar program Gebyar Kemerdekaan dan isu kelistrikan lainnya sebagaimana yang dituturkan oleh General Manager PLN Sumbar Bambang Dwiyanto.

“PLN selalu berupaya melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung program diskon tambah daya super wow 2020, dan kami ingin mengajak pelanggan untuk manfaatkan kesempatan langka ini karena sangat menguntungkan dan periodenya terbatas. Mohon bantuan seluruh wali nagari dan stakeholder lainnya untuk menyampaikan informasi ini kepada seluruh warganya,” ucap Bambang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rizky Mochamad Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar. Dalam penjelasannya Rizky menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu langkah PLN dalam menyambut kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, yakni dengan memberikan diskon tambah daya agar pelanggan dapat menikmati listrik dengan lebih leluasa.

“Melalui program ini, pelanggan cukup membayar Rp. 170.845 dari harga normal yang dapat mencapai Rp. 4,8 juta, potongan harga mencapai 97 persen. Sebuah potongan harga yang super wow. Program ini merupakan upaya PLN dalam memahami pelanggan melalui penyediaan kebutuhan listrik di rumah yang terus meningkat terlebih sejak pandemi COVID-19 terjadi,” tutur Rizky.

Program Gebyar Kemerdekaan sudah dapat dirasakan pelanggan sejak 14 Juli 2020 hingga 30 September 2020 nanti, dan berlaku untuk pelanggan golongan tariff Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai daya 4400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA.

Dalam Bincang Nagari tersebut, PLN memberikan kesempatan kepada para walinagari yang ingin bertanya dan berdiskusi dengan PLN terkait program Gebyar Kemerdekaan.

Walinagari Canduang Koto Laweh, Syahendra, memberikan apresiasi dan siap menjadi jembatan komunikasi antara PLN dan Pelanggan.

“Saya senang PLN membuat kegiatan seperti ini, melibatkan kami dari nagari-nagari di Sumbar untuk menyampaikan informasi kepada pelanggannya. Pelanggan tentu akan jadi lebih nyaman dan produksi bila sudah tambah daya, apalagi saat ini masih banyak pelanggan yang bekerja di rumah (work from home),” ungkapnya.
Jajaran manajemen PLN UIW Sumbar pada suasana video conference dengan para wali nagari/lurah dan kepala desa se-Sumbar. (ist)
Pelanggan yang tertarik untuk menikmati promo tersebut dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, atau dapat juga melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Peringatan Kemerdekaan RI diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan aktivitas ekonomi masyarakat yang masih belum stabil akibat pandemic.

PLN siap mendukung aktivitas masyarakat dan berkomitmen untuk memberikan keringanan biaya bagi pelanggan, serta memberikan keleluasaan dalam menggunakan listrik dengan kapasitas yang lebih besar kepada warga dalam masa new normal.