Banjir ancam 4,8 kilometer jalan beraspal di Rawang Gunung Malelo

id berita pesisir selatan,berita sumbar,jalan beraspal,banjir

Banjir ancam 4,8 kilometer jalan beraspal di Rawang Gunung Malelo

Banjir menggenangi jalan beraspal sepanjang 4,8 kilometer di Kampung Tabek Lampajang, Nagari Rawang Gunung Malelo. (antarasumbar/Istimewa)

Ketika hujan turun dengan intensitas tinggi maka jalan beraspal di Kampung Tabek Lampajang selalu tergenang banjir,
Kabupaten Pesisir Selatan (ANTARA) - Jalan beraspal sepanjang 4,8 kilometer di Kampung Tabek Lampajang, Nagari Rawang Gunung Malelo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terancam mengelupas akibat banjir yang kerap terjadi di daerah itu.


"Ketika hujan turun dengan intensitas tinggi maka jalan beraspal di Kampung Tabek Lampajang selalu tergenang banjir, dan jika ini terjadi terus menerus maka aspal di sana akan cepat rusak," kata Wali Nagari Rawang Gunung Malelo, Aprizal dihubungi di Painan, Rabu.

Padahal, tambahnya pemerintah kabupaten setempat telah mengalokasikan anggaran Rp7,1 miliar untuk mengaspal jalan tersebut pada 2019.

"Banjir ini bisa diminimalkan dengan membangun drainase, selain akan memperpanjang masa ketahanan aspal juga akan mencegah pemukiman serta tanaman warga dari banjir," kata dia.

Terkait hal itu pihaknya mengaku akan menjajaki ulang terkait rencana pembangunan drainase, karena sebelumnya setahunya sudah ada rencana pemerintah kabupaten membangunnya.

"Dalam waktu dekat hal ini akan saya sampaikan ke camat dan selanjutnya secara berjenjang ke tingkat kabupaten, dan semoga ada mendapat respon positif dari kepala daerah," ungkapnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar