Bank Nagari Pariaman dorong nasabah gunakan layanan transaksi digital hindarkan terpapar COVID-19

id berita pariaman,berita sumbar,bank nagari,digital

Bank Nagari Pariaman dorong nasabah gunakan layanan transaksi digital hindarkan terpapar COVID-19

Pimpinan Bank Nagari Cabang Pariaman, Sumbar Rivaldi. (Antarasumbar/Aadiaat M.S.)

Kami memiliki sejumlah layanan digital yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk bertransaksi tanpa perlu ke kantor Bank Nagari,
Kota Pariaman (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Kota Pariaman, Sumatera Barat mendorong nasabahnya untuk menggunakan sejumlah layanan transaksi digital guna menghindarkan terpapar COVID-19.

"Kami memiliki sejumlah layanan digital yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk bertransaksi tanpa perlu ke kantor Bank Nagari," kata Pimpinan Bank Nagari Cabang Pariaman, Rivaldi melalui Wakil Pimpinan Bank Nagari Cabang Kota Pariaman, Herial Syahyubandi di Pariaman, Rabu.

Layanan digital tersebut tidak saja menjawab tantangan perkembangan teknologi saat ini yang pesat, namun juga untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi di tengah kesibukannya.

Di sisi lain layanan digital tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk menghindarkan kontak dengan orang lain sehingga dapat mengurangi potensi terpapar COVID-19.

Ia menyebutkan adapun layanan digital yang dimaksud yaitu di antaranya Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Nagari Cash Management (NCM), Nagari Auto Debet, Nagari Portal Payment (NPP), Nagari Mobile Banking, Nagari SMS Banking dan Notifikasi.

Ia menjelaskan QRIS merupakan transaksi pembayaran menggunakan QR Code dengan cara dipindai melalui telepon pintar sehingga nasabah tidak perlu membayar dengan uang tunai.

"QRIS sudah ada di Kota Pariaman dan jumlah 'merchant' (pedagang) yang terdapat QR Code akan terus diperbanyak," katanya.

Selanjutnya untuk NCM yaitu layanan informasi dan transaksi keuangan dalam jaringan atau daring yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah perorangan dan non-perorangan.

Sedangkan Nagari Auto Debet, lanjutnya yaitu transaksi pembayaran secara otomatis sesuai periode yang telah disepakati oleh nasabah sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor untuk membayarnya. Adapun pembayaran yang dimaksud diantaranya tagihan listrik, PDAM, dan bahkan untuk kurban.

Lalu layanan NPP yaitu layanan untuk membayar angsuran diantaranya kredit motor dan nasabah pun dapat melihat laporan pembayarannya secara lengkap.

Nagari Mobile Banking yaitu layanan untuk memantau transaksi di rekening sehingga nasabah mengetahui keluar masuknya uang. Layanan ini merupakan aplikasi yang dapat diunduh di PlayStore lalu diaktifkan melalui kantor cabang terdekat.

Nagari SMS Banking dan Notifikasi yaitu layanan untuk nasabah yang belum menggunakan telepon pintar.