Sebanyak ini dukungan untuk bakal cagub/cawagub Sumbar Fakhrizal-Genius Umar di Solsel

id berita solok selatan,berita sumbar,pilgub sumbar,kpu

Sebanyak ini dukungan untuk bakal cagub/cawagub Sumbar Fakhrizal-Genius Umar di Solsel

Rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual bakal calon Gubernur dan Wakil melalui jalur perseorangan di Aula Sarantau Sasurambi setdakab Solok Selatan, di Padang Aro, Selasa. (antarasumbar/Istimewa)

Dukungan untuk pasangan Fakhrizal-Genius Umar tersebar di tujuh Kecamatan yang ada di Solok Selatan,
Kabupaten Solok Selatan (ANTARA) - Dukungaan untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub/cawagub) Sumbar melalui jalur perseorangan Fakhrizal-Genius Umar di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mencapai 6.830 dan memenuhi syarat dari hasil verifikasi faktual.


"Kami menerima berkas dukungan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk pasangan Fakhrizal-Genius Umar dari KPU Provinsi sebanyak 14.334 dukungan dan setelah dilakukan verifikasi faktual yang memenuhi syarat sebanyak 6.830 dukungan", kata Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita, di Padang Aro, Selasa.

Dengan demikian berkas dukungan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Fakhrizal-Genius Umar di Kabupaten Solok Selatan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 7.504 dukungan.

Dukungan untuk pasangan Fakhrizal-Genius Umar tersebar di tujuh Kecamatan yang ada di Solok Selatan.

Untuk Kecamatan Sangir Batang Hari Fakhrizal-Genius Umar sebanyak 1.008 dukungan dandi Kecamatan Sangir Balai Janggo 620 dukungan serta di Koto Parik Gadang Diateh 1.046 dukungan

Seterusnya Sangir Jujuan 425 dukungan, Sungai Pagu 1.423 dukungan, Pauah Duo 605 dukungan dan Sangir 1.703 dukungan.

Terkait tanggapan penghubung bakal calon adanya pendukung yang tidak bisa ditemui ia megatakankan karena alamat yang tercantum hanya Solok Selatan tidak ada Kecamatan dan Nagari atau Jorongnya.

Selain itu, lanjutnya alamat yang tercantum berbeda sehingga menyulitkan verifikator di lapangan untuk mencarinya.

Dia menambahkan, untuk verifikator tidak ada kewajiban untuk mendatangi pendukung lebih dari satu kali karena akan berimbas pada yang lainnya.

Selain itu KPU juga tidak pernah membatasi waktu verifikasi bahkan ada yang dilakukan malam dan itu disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar