Kembali bertambah kasus COVID-19 di Padang Panjang, diketahui saat seorang warga akan ke Bali

id berita padang panjang,berita sumbar,covid-19,bertambah satu orang,positif

Kembali bertambah kasus COVID-19 di Padang Panjang, diketahui saat seorang warga akan ke Bali

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Informasi itu kami terima jelang siang ini dari Dinas Kesehatan Sumbar. Ada tambahan satu warga Padang Panjang positif COVID-19,
Kota Padang (ANTARA) - Kasus COVID-19 di Padang Panjang, Sumatera Barat kembali bertambah satu, setelah diketahui seorang warga mengikuti tes usap di Rumah Sakit Semen Padang, Jumat (17/7) yang akan melakukan perjalanan Bali.

"Informasi itu kami terima jelang siang ini dari Dinas Kesehatan Sumbar. Ada tambahan satu warga Padang Panjang positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar di Padang Panjang, Selasa.

Warga yang tertular penyakit yang menyerang saluran pernapasan tersebut merupakan warga Kelurahan Kampung Manggis inisial BS.

Ia mengatakan BS tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah manapun dan baru akan bepergian ke Bali sehingga mengikuti tes usap pada Jumat (17/7).

Selain itu, warga tersebut juga tidak masuk dalam daftar riwayat kontak dari pasien COVID-19 sebelumnya di Padang Panjang.

"Karena hasil tes usapnya positif, beliau kini diisolasi di Semen Padang Hospital (SPH)," ujarnya.

Dengan penambahan satu kasus, jumlah kasus COVID-19 di Padang Panjang menjadi 32 orang dengan rincian 30 orang sudah dinyatakan sembuh, satu diisolasi di RSUD Padang Panjang dan satu di SPH.

Nuryanuwar mengingatkan masyarakat bahwa risiko penularan virus masih dapat terjadi sehingga diminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Warga yang usai bepergian atau beraktivitas di luar rumah juga diminta agar segera membersihkan diri sebelum melakukan interaksi kembali dengan anggota keluarga di rumah.

"Serta jaga kekebalan tubuh dengan makan makanan bergizi serta olahraga secara teratur," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar