Pemkab Solok gelar kegiatan silaturrahmi bersama PKKS Riau

id Gusmal,Pemkab Solok,PKKS Riau,arosuka,perantau solok

Pemkab Solok gelar kegiatan silaturrahmi bersama PKKS Riau

Bupati Solok Gusmal bersama Ketua PKKS Provinsi Riau Muhammad Faisal (Antara/ist)

Nantinya peserta dan juri juga akan hadir secara fisik di lokasi acara,
Arosuka (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar kegiatan silaturrahmi bersama Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau dalam rangka berdiskusi mengenai berbagai potensi daerah yang dapat dikembangkan untuk memajukan daerah itu.

“Terima kasih kepada ketua PKKS Riau beserta rombongan yang telah berkenan hadir untuk bersilaturrahmi bersama pemerintah daerah Kabupaten Solok,” kata Bupati Solok, Gusmal dalam sambutannya, di Arosuka, Minggu.

Ia mengatakan pemerintah daerah akan selalu mendukung berbagai program kerja PKKS yang berkaitan dengan kemajuan dan pembangunan daerah. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya ajang silaturrahmi dan diskusi ini dapat saling bersinergi melakukan terobosan-terobosan baru yang menguntungkan daerah dan masyarakat.

Ia juga mengharapkan para perantau dapat terus memperhatikan kampung halaman, serta bersama-sama dalam membangun daerah, sebab dalam membangun daerah tidak hanya melalui pemerintahan, melainkan peran serta dari para perantau juga dibutuhkan.

Selain itu, Ketua PKKS Riau, Muhammad Faisal mengatakan kunjungan PKKS Riau dan rombongan ini merupakan salah satu bentuk aksi dari tindak lanjut hasil rancangan program kerja PKKS Riau yang baru saja dikukuhkan beberapa waktu lalu.

“Guna melihat berbagai potensi yang ada di daerah Kabupaten Solok, untuk itu kami bersama para pengusaha yang ada di wilayah Riau turut hadir ke sini. Setelah melakukan penjajakan di daerah nantinya, kita berharap akan ada berbagai potensi yang dapat kita kembangkan untuk menunjang pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata dia.

Menurut dia dengan adanya berbagai potensi di berbagai bidang di Kabupaten Solok, maka akan diusahakan untuk menarik minat para investor khususnya di daerah Riau agar berinvestasi dalam berbagai bidang di Kabupaten Solok. Selain itu ia berharap adanya kerja sama dan dukungan dari pemerintah, Kepala SKPD serta seluruh unsur dan lembaga terkait lainnya.

“PKKS Riau dan para perantau lainnya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kampung halaman,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan para perantau di wilayah Riau juga akan selalu bekerja sama dan terus mengupayakan agar perantau Kabupaten Solok tidak ada yang menganggur. (*)