Pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 hingga 2023 dikukuhkan setelah tertunda dua kali

id berita solok selatan,berita sumbar,KONI,Porprov

Pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 hingga 2023 dikukuhkan setelah tertunda dua kali

Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Solok Selatan yang dipimpin langsung oleh ketua KONI Sumbar, Syaiful di Padang Aro, Senin. (antarasumbar/Istimewa)

Untuk Porprov 2022 sudah ada Padang Panjang dan Tanah Datar yang menjadi tuan rumah sehingga Solok Selatan bisa pada 2024,
Kabupaten Solok Selatan (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat periode 20219 hingga 2023 dilantik dan dikukuhkan setelah sempat tertunda dua kali karena pandemi COVID-19, Senin.


Pengambilan sumpah pengurus Koni Solok Selatan periode 2019 hingga 2023 dilakukan Ketua KONI Sumbar, Saiful di aula Sarantau Sasurambi Setdakab Solok Selatan, di Padang Aro.

Saiful mengatakan, KONI Solok Selatan merupakan yang tersukses melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten delapan kali beruntun.

Sedangkan untuk tuan rumah Porprov, tambahnya diharapkan kesiapan Solok Selatan dan kalau bisa bersama dengan Kota Solok agar kesiapan venue lebih baik.

"Untuk Porprov 2022 sudah ada Padang Panjang dan Tanah Datar yang menjadi tuan rumah sehingga Solok Selatan bisa pada 2024," ujarnya.

Ketua KONI Solok Selatan, Rengga Husada menyatakan kesiapan pihaknya untuk menjadi tuan rumah Porprov 2022 kalau diberi kesempatan oleh Provinsi.

"kesiapan kami untuk menjadi tuan rumah Porprov tidak saja dalam bentuk dukungan dana yang diberikan pemerintah tetapi juga dari pihak perusahaan yang mendukung," tambahnya.

Dia mengatakan, saat ini KONI Solok Selatan sedang melakukan pendataan atlit yang saat ini tercatat sebanyak 380.

Selain itu, juga mendata pelatih, serta target untuk menembus prestasi atlit di tingkat nasional dan internasional

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda juga menyatakan untuk siap mendukung KONI dalam memajukan keolahragaan serta menjadi tuan rumah Porprov 2022.

"Sekarang Solok Selatan sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah Porprov mengapa harus menunggu 2024" lanjutnya.

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, pengurus KONI yang baru memiliki tantangan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga.

"Pengurusan sebelumnya sudah mampu membawa Solok Selatan peringkat 11 Porprov dan menjadi tantangan bagi pengurusan baru mempertahankan serta meningkatnya," ujarnya.

Hadir pada pelantikan pengurus KONI Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syah Johan, Forkopimda Solok Selatan, Sekretaris Daerah Yulian Efi, para Asisten, dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab.

Selain itu juga dihadiri pimpinan Bank Nagari Hendri, Fild Representatif PT. SEML Bujang Joan Dt. Panyalai.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar