Ganti baterai tower, seorang pekerja tewas tersengat listrik dan tergantung di tiang

id berita padang,berita sumbar,pekerja tower,tersengat listrik

Ganti baterai tower,  seorang pekerja tewas tersengat  listrik dan tergantung di tiang

Tubuh korban saat akan dievakuasi oleh personel Basarnas Padang usai tersengat aliran listrik di Padang, Senin (20/7). (Antarasumbar/Fathul Abdi)

Saat itu kami sedang bekerja untuk mengganti baterai tower, dan tiba-tiba bagian tubuh korban mengenai kabel listrik,
Kota Padang (ANTARA) -
Seorang pekerja tower bernama Arif (23) tersengat aliran listrik saat sedang bekerja di Jalan Ujung Tanah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saat itu kami sedang bekerja untuk mengganti baterai tower, dan tiba-tiba bagian tubuh korban mengenai kabel listrik," kata salah seorang rekan korban Ari (20) di Padang, Senin.

Akibat kejadian tersebut tubuh korban yang diduga telah meninggal dunia tampak terbujur kaku dan menggantung di tiang tower.

Rekan korban menceritakan, ia bersama dua rekan lainnya bekerja di tower tersebut sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

Hingga pukul 13.45 WIB jasad korban masih dalam proses evakuasi oleh tim dari Basarnas Padang.
tersengat listrik. (Antarasumbar/FathulAbdi)


Petugas tampak memanjat tiang tower untuk menurunkan tubuh korban yang diketahui berasal dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Petugas tampak berhati-hati untuk melakukan proses evakuasi menggunakan tiang serta tali. Selain itu di lokasi juga tampak tim dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Komandan Tim Basarnas Padang, Yudi Riva mengatakan pihaknya menurunkan delapan personel untuk melakukan evakuasi.

Tubuh korban akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.50 WIB, dan langsung dibawa ke R S Bhayangkara Polda Sumbar.

Sementara Kepala Unit III Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Ipda Manara mengatakan pihaknya langsung datang ke lokasi mengamankan Tempat Kejadian Perkara.

Jajaran Polresta Padang juga menurunkan unit identifikasi serta personel dari Polsek Padang Timur, sebahagian petugas tampak mengatur arus lalu lintas menuju lokasi.

Pada bagian lain, peristiwa tersebut sempat menarik perhatian dari warga setempat karena posisinya berada di pinggir jalan.