Maksimalkan pelayanan daerah perbatasan, Pesisir Selatan segera resmikan Kantor perwakilan di Tapan

id hendrajoni,pesisir selatan,kantor perwakilan Tapan

Maksimalkan pelayanan daerah perbatasan, Pesisir Selatan segera resmikan Kantor perwakilan di Tapan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai meresmikan penggunaan gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pancung Soal. (ANTARA / istimewa)

PainanĀ  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyebut bahwa kantor perwakilan pemerintah kabupaten setempat yang berada di Kecamatan Basa IV Balai Tapan akan diresmikan pada Agustus 2020.

"Insya Allah gedung tersebut akan diresmikan pada Agustus 2020," kata Hendrajoni usai meresmikan penggunaan gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pancung Soal dan menyerahkan bantuan benih jagung ke sejumlah petani di Pancung Soal, Minggu (19/7).

Ia menyebut dengan diresmikan penggunaan gedung maka berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat akan disiapkan di sana, sehingga masyarakat khususnya di bagian selatan kabupaten akan dengan mudah mendapatkan pelayanan.

"Masyarakat nanti tidak perlu lagi ke ibu kota kabupaten di Painan, karena di kantor perwakilan terdapat banyak pelayanan yang diselenggarakan," katanya lagi.

Dibangunnya kantor perwakilan kata dia merupakan bentuk komitmen pemerintah kabupaten dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat daerah setempat yang memanjang dari utara ke selatan dengan garis pantai yang mencapai lebih kurang sepanjang 245 kilometer.

"Pelayanan dokumen kependudukan seperti pembuatan KTP, KK, akta lahir, akta kematian dan lainnya sejak beberapa tahun terakhir sudah bisa diselenggarakan di 15 kecamatan di Pesisir Selatan. Sementara pelayanan dan perizinan lainnya masih di Painan makanya kantor perwakilan dibangun untuk menjawab tantangan itu," ungkapnya.