lama tak bermain, Solskjaer nilai Lingard layak dapat kesempatan di Piala FA

id manchester united,jesse lingard,ole gunnar solskjaer,piala fa,chelsea

lama tak bermain, Solskjaer nilai Lingard layak dapat kesempatan di Piala FA

Gelandang serang Manchester United Jesse Lingard berlutut sebagai tribut atas kampanye sosial Black Lives Matter jelang sepak mula perempat final Piala FA melawan Norwich City yang digelar tanpa penonton di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (27/6/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut gelandang serang Jesse Lingard pantas mendapat kesempatan untuk tampil di semifinal Piala FA menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (19/7).

Musim ini, Lingard cenderung jadi pemain yang terlupakan tetapi Solskjaer menegaskan bahwa pemain berusia 27 tahun itu punya peranan besar dalam perjalanan MU hingga semifinal Piala FA.

Lingard tampil dalam empat dari lima pertandingan MU di Piala FA musim ini dan ia juga punya rekam jejak tersendiri di kompetisi itu ketika mencetak gol penentu kemenangan atas Crystal Palace pada final 2016.

"Jesse adalah bagian dari tim ini dan ia tak pernah berhenti bekerja keras," kata Solskjaer dilansir laman resmi MU, Sabtu.

"Ia pantas mendapat kesempatan kembali dan kami tahu kualitasnya. Kami tahu Jesse punya kualitas pembeda dibanding yang lain dan ia juga tahu bagaimana kami menghargainya," ujarnya menambahkan.

Selain kemenangan di final Piala FA 2016, Lingard juga punya rekor bagus di Wembley ketika ia membantu MU menjuarai Piala Liga Inggris 2017 lewat golnya dalam kemenangan atas Southampton serta juga keberhasilan memenangi Community Shield 2016 melawan Leicester City.

Sementara itu, Solskjaer juga mengaku akan lebih dulu mengurus peluang untuk melewati hadangan Chelsea untuk bisa mencapai final Piala FA, sebelum memikirkan tentang persaingan empat besar Liga Inggris.

"Ini peluang besar untuk mencapai final, satu langkah lagi, jadi kami fokus dulu ke Piala FA," ujarnya.

"Sebuah trofi tentu hal besar untuk dimenangi para pemain maupun tim, itu fokus utama kami sekarang, mencapai final. Sesudahnya baru kami bersiap menghadapi West Ham United dan Leicester City," pungkas Solskjaer.