PPDP Painan Timur "coklit" Bupati Hendrajoni

id Coklit

PPDP Painan Timur "coklit" Bupati Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menerima kunjungan dari PPDP Painan Timur. (ANTARA/Didi Someldi)

Painan (ANTARA) - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS II Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengunjungi rumah dinas Bupati setempat, Hendrajoni dalam rangka pencocokan dan penelitian (coklit) persiapan pilkada 2020.

Rombongan PPDP dipimpin oleh Ketua PPK IV Jurai, Yulizar serta Ketua PPS Painan Timur, Heri Akri Arson dan diterima oleh Hendrajoni yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler setempat, Rinaldi.

Berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian dengan mempedomani Kartu Keluarga (KK) Hendrajoni, terdapat dua orang pemilih yaitu dia dan istrinya Lisda Hendrajoni dan keduanya terdaftar di TPS II Painan Timur.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengharapkan penyelenggara pemilu khususnya PPDP melaksanakan coklit pemilih dengan benar, sehingga tahapan ini dapat menghasilkan data pemilih yang akurat.

"Seluruh penduduk yang memenuhi persyaratan di Pesisir Selatan harus terdaftar sebagai pemilih pada pilkada 9 Desember nanti." kata dia.

Disisi lain ia juga mengajak semua masyarakat untuk dapat menyukseskan pilkada, salah satu dengan memberikan data yang benar kepada petugas.

Selain itu, dia juga memuji petugas PPDP yang mentaati protokol kesehatan penanganan covid 19 dalam melaksanakan coklit data pemilih.

Berdasarkan data awal jumlah pemilih Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 347.704 orang dan 1.099 orang PPDP asal daerah setempat melakukan coklit terhadap mereka.(*)