KPU Pasaman Barat mulai laksanakan pencocokan dan penelitian daftar pemilih

id berita pasaman barat,berita sumbar,kpu,pilkada 2020

KPU Pasaman Barat mulai laksanakan pencocokan dan penelitian daftar pemilih

Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis. (antarasumbar/Istimewa)

Tahapan coklit telah dimulai dan sebelumnya juga melaksanakan gerakan klik serentak untuk mengunjungi halaman website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang bisa di akses melalui android,
Kabupaten Pasaman Barat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mulai melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) tahapan pemuktahiran dan penyusunan daftar pemilih Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020.

Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Kamis, mengatakan tahapan coklit dilaksanakan pada 15 Juli sampai 13 Agustus 2020.

"Tahapan coklit telah dimulai dan sebelumnya juga melaksanakan gerakan klik serentak untuk mengunjungi halaman website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang bisa di akses melalui android," tambahnya.

Menurutnya gerakan klik serentak bertujuan agar masyarakat nantinya lebih mudah mengecek namanya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

Selain itu untuk melaksanakan gerakan coklit masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP elektronik dan Kartu Keluarga untuk di perlihatkan kepada petugas saat dilakukan pendataan.

"Petugas akan datang ke rumah masyarakat selama coklit dilaksanakan. Diharapkan masyarakat dapat memperlihatkan KTP elektronik dan KK," ujarnya.

Ia menyebutkan tujuan coklit itu adalah untuk memastikan masyarakat nantinya masuk dalam daftar pemilih.

"Kita ingin kerja sama masyarakat sehingga pencocokan dan penelitian dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Ia berharap juga kepada partai politik dapat memberitahukan jika ada nanti simpatisannya yang tidak masuk dalam daftar pemilih.

"Mudah-mudahan pelaksanaan coklit ini dapat berjalan dengan lancar," harapnya. (*)