Bakal Calon Bupati Padang Pariaman Tri Suryadi memfinalkan pasangannya maju Pilkada 2020

id berita padang pariaman,berita sumbar,pasangan calon,pilkada

Bakal Calon Bupati Padang Pariaman Tri Suryadi memfinalkan pasangannya maju Pilkada 2020

Bakal Calon Bupati Padang Pariaman, Sumbar Tri Suryadi (kiri) berfoto bersama pasangannya atau Bakal Calon Wakil Bupati Padang Pariaman Taslim (kanan) untuk maju pada Pilkada di daerah itu. (antarasumbar/Istimewa)

Saya sudah lama mengenal 'Andah' Taslim, salah satu penilaian menarik terhadap 'Andah' yaitu 23 tahun jadi pejabat di Padang Pariaman tapi dia tidak memiliki uang. Ini menunjukkan kerjanya bagus,
Kabupaten Padang Pariaman (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Tri Suryadi memilih Taslim sebagai pasangannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Saya sudah lama mengenal 'Andah' Taslim, salah satu penilaian menarik terhadap 'Andah' yaitu 23 tahun jadi pejabat di Padang Pariaman tapi dia tidak memiliki uang. Ini menunjukkan kerjanya bagus," kata Tri Suryadi di Pariaman, Rabu.

Ia mengenal pasangannya itu semenjak dirinya bergelut di pemerintahan yaitu dari menjadi Wali Korong Pinjauan, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau hingga menjadi Anggota DPRD Padang Pariaman dari Partai Gerindra dan sekarang menjadi anggota DPRD Sumbar.

Sedangkan menjalin komunikasi rutin dengan pasangannya itu yaitu saat dirinya menjadi bagian penganggaran di DPRD Padang Pariaman sehingga pada saat itu dirinya melihat sosok bersahaja dan kecintaan serta kepedulian Taslim terhadap daerah itu.

Apalagi, lanjutnya pasangannya itu merupakan pamong senior di Padang Pariaman sehingga mengerti dengan birokrasi yang merupakan rohnya suatu daerah. Dirinya ingin memperbaiki Padang Pariaman dari dalam.

Ia menyampaikan setelah dirinya menetapkan pilihan terjadi penambahan dukungan dari sejumlah pihak terhadap mereka sehingga menguatkan keyakinannya untuk bertarung pada Pilkada nanti.

"Bagi saya 'Andah' ini penyejuk. Semua pihak dan partai pendukung pun mendukung," katanya.

Sedangkan partai, lanjutnya sudah ada tiga partai yang siap mengusungnya untuk maju Pilkada namun ia masih enggan merincikan nama-nama partai tersebut.

"Apa-apa saja partainya nanti kami umumkan, kalau tidak akhir Juli maka awal Agustus 2020," ujarnya.

Ia menegaskan dirinya dan pasangannya akan tetap maju di pesta demokrasi di daerah itu yang dilaksanakan 9 Desember 2020.

Sejalan dengan itu, Taslim mengatakan sudah lama mengenal Tri Suryadi semenjak menjadi wali korong atau meniti karir bidang pemerintahan dari bawah sehingga mengetahui persis keinginan masyarakat.

"Motivasi membangunnya pun besar sehingga perlu didukung," ujarnya.

Menurutnya kebijakan pembangunan harus diiringi oleh birokrasi sehingga mereka merupakan pasangan yang serasi untuk memajukan pembangunan di Padang Pariaman.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar