Pemkot Padang Panjang salurkan bantuan untuk korban kebakaran

id berita padang panjang,berita sumbar,kebakaran,bantuan,wakil wali kota

Pemkot Padang Panjang salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Lokasi kebakaran di RT 06 Tanah Bato, Kelurahan Guguk Malintang. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Kami imbau masyarakat lebih berhati-hati misalnya pada peralatan di dapur, listrik atau lainnya agar kebakaran tidak menimpa
Kota Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di RT 06 Tanah Bato, Kelurahan Guguk Malintang yang terjadi pada Rabu (15/7) sekitar pukul 4.00 WIB.

Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang, Marwilis di Padang Panjang, Rabu, mengatakan bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur, perlengkapan makan, selimut, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Ia menyampaikan pemerintah daerah turut prihatin atas musibah yang menimpa warga dan mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati supaya musibah serupa tidak terulang.

"Kami imbau masyarakat lebih berhati-hati misalnya pada peralatan di dapur, listrik atau lainnya agar kebakaran tidak menimpa. Saat ini penyebab kebakaran yang terjadi di Tanah Bato masih diselidiki kepolisian," jelasnya.

Sebelum bantuan itu diserahkan, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul bersama perangkat daerah juga sudah mengunjungi korban sebagai bentuk perhatian pemerintah dan mendata kebutuhan yang perlu segera disediakan untuk membantu para korban.

Korban kebakaran Aslam (46) mengatakan kebakaran terjadi pada Rabu (15/7) sekitar pukul 4.00 WIB dan kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Api menghanguskan satu petak rumah dan warung kelontong yang berada di Jalan Agus Salim Tanah Bato, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun seluruh isi rumah dan surat-surat berharga milik korban tidak ada yang berhasil diselamatkan.

"Kami bersyukur jajaran pemkot datang langsung mengunjungi kami, cukup membantu untuk menguatkan dan terima kasih atas bantuan yang diberikan," tambahnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar