Pemkab Solok apresiasi Kodim 0309 Solok gelar kegiatan panen raya

id Arosuka, solok, panen raya, padi petani, beras solok

Pemkab Solok apresiasi Kodim 0309 Solok gelar kegiatan panen raya

Panen raya yang digelar oleh Kodim 0309 Solok  beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap pangan. (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat, mengapresiasi kegiatan panen raya yang digelar oleh Kodim 0309 Solok beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap pangan.

Bupati Solok Gusmal, di Arosuka, Kamis, menyampaikan terima kasih kepada Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada yang telah hadir di nagari Guguak Sarai dalam rangka Panen Raya.

Ia menyampaikan hal itu pada saat pembukaan panen raya bersama Danrem 032 wirabraja berserta rombongan di nagari guguak sarai Kecamatan IX Sei Lasi.

Selain itu, ia mengatakan dengan adanya sinergitas yang dijalin untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat tiap harinya. Kemudian Kabupaten Solok juga merupakan daerah penghasil beras di Sumatera Barat.

"Semoga hasil panen kita pada hari ini menambah motivasi bagi petani untuk lebih meningkatkan baik produksi pada musim tanam berikutnya," kata dia.

Di samping itu, Danrem 032 Wirabraja Arief Gajah Mada mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada rakyat, serta untuk menyukseskan swasembada pangan yang ada di wilayah Sumatera Barat, Kabupaten Solok khususnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam menjalankan program ketahanan pangan nasional yang sedang digalakkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Sementara itu, Dandim 0309 Solok Letkol ARM Reno Triambodo berterima kasih kepada Danrem 032 Wirabraja dan pemerintah Kabupaten Solok yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka panen raya bersama Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

"Panen Raya Ketahanan Pangan Nusantara 2020 sudah disiapkan dengan baik sesuai arahan Korem 032/Wirabraja," ucap dia.

Lebih lanjut ia juga berterima kasih pada wali nagari se-Kecamatan IX Koto Sei Lasi serta seluruh masyarakat Guguak Sarai yang telah berpartisipasi dalam rangka panen raya untuk ketahan pangan nasional. (*)