Wali Kota Payakumbuh minta pedagang di Kawasan Batang Agam ikut aturan

id berita payakumbuh,berita sumbar,wali kota payakumbuh,batang agam

Wali Kota Payakumbuh minta pedagang di Kawasan Batang Agam ikut aturan

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat memimpin apel di Kawasan Batang Agam, Kota Payakumbuh, Senin (13/7). (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Kita tidak inginkan nantinya Kawasan Batang Agam tidak terkelola dengan baik,
Kota Payakumbuh (ANTARA) -
Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Riza Falepi meminta seluruh pedagang di Kawasan Normalisasi Batang Agam untuk tidak berdagang di luar lokasi yang telah ditetapkan oleh dinas terkait.

"Kita tidak inginkan nantinya Kawasan Batang Agam tidak terkelola dengan baik, saat ini bisa kita lihat banyak pedagang yang berjualan di lokasi yang tidak boleh untuk jualan, maka dari itu kita minta stakeholder terkait agar segera membenahi itu," kata Riza saat memimpin apel di Kawasan Batang Agam, Senin.

Kawasan Normalisasi Batang Agam yang ada di daerah Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat memang menjadi daya tarik baru di Kota Randang tersebut.

Ia menyebutkan pihaknya tidak melarang pedagang untuk berjualan di kawasan tersebut, namun diminta untuk berjualan di lokasi yang telah ditentukan.

Serta tetap mematuhi semua peraturan, agar keindahan kawasan Batang Agam tidak rusak dan tetap dapat dinikmati oleh pengunjung.

"Untuk saat ini kami harapkan para pedagang agar tetap memperhatikan kebersihan di sekitar lokasi mereka berjualan, minimal membersihkan sampah di sekitar mereka berjualan," tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat selaku Koordinator di Kawasan Batang Agam, Muslim mengatakan pihaknya telah menyediakan lokasi bagi para pedagang agar kawasan Batang Agam terlihat indah dan teratur.

Bahkan, ujar dia segala kegiatan yang akan dilaksanakan di Kawasan Batang Agam harus sesuai dengan prosedur.

"Kami telah menyiapkan semuanya, tidak hanya untuk pedagang, kita juga telah menyediakan lokasi parkir serta lokasi acara kegiatan yang akan diadakan di Batang Agam," lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh, Dafrul Pasi mengatakan untuk kebersihan daerah tersebut pihaknya telah menyediakan tempat sampah di lokasi-lokasi strategis agar kebersihan tetap terjaga.

"Selain itu kami juga menugaskan pasukan yang selalu siap untuk membersihkan kawasan Batang Agam dan diminta kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar