Seorang anak meninggal dunia terjatuh kesumur kedalaman 15 meter di Kinali Pasaman Barat

id berita pasaman barat,berita sumbar,anak,masuk sumur

Seorang anak meninggal dunia terjatuh kesumur kedalaman 15 meter di Kinali Pasaman Barat

Tim gabungan Basarnas Pasaman saat mengevakuasi korban yang jatuh kedalam sumur kedalaman 15 meter di Batang Tingkok Jorong Bandu Balai Kecamatan Kinali Pasaman Barat, Senin. (antarasumbar/Istimewa)

Korban tergelincir ke dalam sumur ketika sedang bermain-main di sekitar sumur yang ada di dalam kamar sekitar pukul 12.00 WIB,
Pasaman Barat (ANTARA) - Seorang anak Zairah (16 bulan) di Batang Tingkok Jorong Bandu Balai, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter di Pasaman Barat, Senin.

"Korban tergelincir ke dalam sumur ketika sedang bermain-main di sekitar sumur yang ada di dalam kamar sekitar pukul 12.00 WIB," kata Kordinator Basarnas Pos Pasaman Zulfahmi di Simpang Empat, Senin.

Ia menambahkan kejadian itu berawal ketika korban bermain di dekat sumur sedangkan papan penutup sumur terbuka dan korban jatuh ke dalam sumur.

Saat itu sekitar pukul 11.30 WIB saat istirahat korban lepas dari pengawasan orang tuanya Joko (39) dan Maiyurlina (35).

Begitu menyadari akan keberadaan anaknya yang bermain di dalam kamar yang ada sumur barulah sang ibu tersentak dan melihat sang buah hati sudah berada di dalam sumur.

"Tim gabungan Basarnas bersama BPBD Polsek Kinali, pemadam kebakaran Pasaman Barat, koramil, camat, walinagari dan dibantu masyarakat mendapat informasi langsung ke lokasi," katanya.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Decky H Sahputra mengatakan korban baru bisa dikeluarkan dari sumur sekitar pukul 15.45 WIB.

Menurutnya lokasi sumur berada di dalam kamar dan ditambah sempitnya ruang dan kedalaman sumur membuat tim kesulitan melakukan evakuasi.

"Akhirnya tim gabungan berhasil mengeluarkan korban yang sudah meninggal dunia dan akan dimakamkan di kampung halamannya Tigo Nagari Kabupaten Pasaman," ujarnya.