Pemain kelahiran Brazil Marc Klok belajar bahasa Indonesia dari rekan setim Otavio Dutra

id marc klok,persija,otavio dutra,liga 1 indonesia

Pemain kelahiran Brazil Marc Klok belajar bahasa Indonesia dari rekan setim Otavio Dutra

Gelandang Persija Jakarta Marc Klok memberikan keterangan kepada media terkait perkembangan Liga 1 Indonesia 2020 terkini di Mes Persija, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta, (ANTARA) - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok mengatakan bahwa dirinya banyak belajar bahasa Indonesia dari rekan setim sekaligus sekamarnya, Otavio Dutra.

"Saya sekamar dengan Dutra. Dia orang baik dan tentunya lebih memahami Indonesia. Saya dapat belajar banyak bahasa Indonesia dari Dutra dan itu akan membantu saya," ujar Klok, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Otavio Dutra sendiri merupakan pemain kelahiran Brazil yang sudah menjadi WNI sejak September 2019. Bek berusia 36 tahun itu sudah berkiprah di Indonesia selama sekitar 10 tahun.

Sementara Marc Klok baru memulai karier di Indonesia pada tahun 2017 saat dia bermain untuk PSM Makassar. Dia baru bergabung dengan Persija mulai musim 2020.

Saat ini, Klok yang berdarah Belanda tengah menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Proses naturalisasinya dikabarkan sudah mendekati tahap akhir. Berkasnya kini tengah diproses di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Jika sudah menjadi WNI, pemain berumur 27 tahun itu berhak memperkuat tim nasional Indonesia.

Persija pun akan diuntungkan karena Klok yang sudah menjadi WNI dapat memberikan slot untuk pemain asing baru di Liga 1 Indonesia. (*)