Pemkot Padang Panjang ajak UKM pasarkan produk melalui Bajojo.id

id berita padang panjang,berita sumbar,ukm,berdagang,bajojo.id

Pemkot Padang Panjang ajak UKM pasarkan produk melalui Bajojo.id

Pemkot Padang Panjang ajak pelau usaha kecil menengah (UKM) menggunakan aplikasi Bajojo.id untuk memasarkan produk. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang)

Pelaku UKM silakan gunakan aplikasi Bajojo.id,
Kota Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat mengajak pelau usaha kecil menengah (UKM) daerah setempat menggunakan aplikasi Bajojo.id

yang dapat diunduh di PlayStore untuk memasarkan produk.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Padang Panjang, Arpan di Padang Panjang, Jumat, mengatakan aplikasi tersebut dikembangkan oleh Dinas Koperasi UKM Sumbar untuk membantu pelaku usaha di provinsi itu mengembangkan usaha secara dalam jaringan (online).

"Pelaku UKM silakan gunakan aplikasi Bajojo.id. Makin banyak pilihan untuk memasarkan produk kami harap juga akan membantu makin berkembangnya usaha," tambahnya.

Bagi pelaku UKM yang ingin menggunakan aplikasi tersebut dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang disediakan.

"Pada form pendaftaran ada data diri, informasi usaha dan jenis produk yang perlu diisi. Setelah bergabung, semua transaksi di Bajojo.id dilakukan sendiri oleh pemilik usaha dengan calon pembelinya," ujarnya.

Saat ini berdasarkan data yang diterima pihaknya, sekitar 10.000 UKM di Sumbar termasuk UKM dari Padang Panjang sudah memanfaatkan Bajojo.id untuk berjualan.

"Dari Padang Panjang sudah ada yang memanfaatkan aplikasi itu dengan usahanya berupa produk makanan dan minuman. Bajojo.id juga dapat digunakan untuk mengenalkan produk ke pembeli dari luar kota," ujarnya.

Bajojo.id diluncurkan pada awal 2020 dan sampai saat ini masih terus dikembangkan untuk kenyamanan penggunaan bagi penjual dan pembeli.

Layanan dengan tagline "Market Place-nyo Urang Awak" tersebut diharapkan menjadi solusi dalam upaya memajukan UKM di Sumbar dan di Padang Panjang khususnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar