Berikut klasemen Liga Inggris, MU berpeluang wujudkan target empat besar

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,manchester united,aston villa,tottenham,bournemouth,everton,southa

Berikut klasemen Liga Inggris, MU berpeluang wujudkan target empat besar

Talenta muda Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Kamis (9/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Oli Scarff)

Jakarta, (ANTARA) - Manchester United memperbesar peluang untuk mewujudkan target mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Aston Villa dalam laga penutup pekan ke-34, Jumat dini hari WIB.

Bertandang ke markas tim zona degradasi itu di Villa Park, Birmingham, MU menang telak 3-0 atas tuan rumah berkat tendangan penalti Bruno Fernandes yang disusul gol-gol Mason Greenwood dan Paul Pogba.

Tambahan tiga poin membuat MU yang berada di kelima kini mengoleksi 58 poin atau hanya tertinggal satu poin di belakang Leicester City (59) yang menempati peringkat keempat.

Sedangkan bagi Villa (27) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan ke-19, setelah dilompati Bournemouth (28).

Beberapa jam sebelumnya, Bournemouth berhasil meraih poin perdana mereka sejak liga dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 dengan menahan imbang tamunya Tottenham Hotspur dengan skor imbang nirgol.

Tambahan satu poin setidaknya memperbesar asa Bournemouth untuk menghindari degradasi, mengingat mereka kini hanya butuh empat poin untuk mengentaskan diri dari zona merah.

Sedangkan bagi Tottenham hasil itu membuat mereka cuma naik satu strip ke urutan kesembilan dengan koleksi 49 poin setelah dilompati Sheffield United (51) dan Burnley (49) sehari sebelumnya.

Satu laga lain yang berlangsung di Goodison Park memperlihatkan Everton berbagi satu poin dengan tamunya Southampton setelah main imbang 1-1.

Kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing yakni Everton di urutan ke-11 dengan 45 poin dan Southampton (44) satu tempat di bawahnya.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-34 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (8/7) dini hari

Watford 2 - Norwich City 1 (Craig Dawson 10', Danny Welbeck 55'; Emiliano Buendia 4')

Crystal Palace 2 - Chelsea 3 (Wilfried Zaha 34', Christian Benteke 72'; Olivier Giroud 6', Christian Pulisic 27', Tammy Abraham 71')

Arsenal 1 - Leicester City 1 (Pierre-Emerick Aubameyang 21'; Jamie Vardy 84')

Kamis (9/7) dini hari

Manchester City 5 - Newcastle United 0 (Gabriel Jesus 10', Riyad Mahrez 21', Federico Fernandez bd-58', David Silva 65', Raheem Sterling 90+1')

Sheffield United 1 - Wolverhampton 0 (John Egan 90+3')

West Ham United 0 - Burnley 1 (Jay Rodriguez 38')

Brighton & Hove Albion 1 - Liverpool 3 (Leandro Trossard 45'; Mohamed Salah 6', 76', Jordan Henderson 8')

Jumat (10/7) dini hari

Bournemouth 0 - Tottenham Hotspur 0

Everton 1 - Southampton 1 (Richarlison 43'; Danny Ings 31')

Aston Villa 0 - Manchester United 3 (Bruno Fernandes p-27', Mason Greenwood 45+5', Paul Pogba 58')

Klasemen Liga Inggris