Ini sejumlah lokasi di Kota Padang yang digenangi banjir akibat hujan deras

id Padang,Sumbar

Ini sejumlah lokasi di Kota Padang yang digenangi banjir akibat hujan deras

Petugas BPBD Padang mengevakuasi warga dengan perahu karet di kawasan Simpang Alai (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Sejumlah lokasi di Kota Padang Sumatera Barat mengalami banjir akibat hujan yang mengguyur daerah tersebut sejak Rabu siang.

Salah seorang warga Adril Mahaputra di Padang, Rabu mengatakan akibat banjir tersebut dirinya harus mencari jalan alternatif lain agar tidak terjebak banjir yang cukup tinggi

Ia mengatakan awalnya berada di kawasan Tunggul Hitam dan berkendara menuju RS Ibnu Sina di kawasan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara.

“Saya ingin menjemput istri namun tertahan hujan di Simpang Tunggul hitam sejak pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB karena hujan sangat deras,” katanya.

Kemudian dirinya menempuh hujan menuju kawasan Lapai, ternyata banjir cukup tinggi dan tidak dapat ditempuh sepeda motornya. Setelah itu dirinya berbalik arah menuju jalan Khatib Sulaiman yang juga kebanjiran hingga menuju pasar Alai Kecamatan Padang Utara.

“Saya masih menunggu banjir surut sehingga dapat dilalui kendaraan kembali,” kata dia

Sementara itu Kepala BPBD Kota Padang Barlius mengatakan hujan deras mengakibatkan banjir sehingga menutup akses jalan masyarakat seperti di kawasan Alai menuju Gunung Pangilun yang harus ditutup karena banjir.

“Beberapa warga kita evakuasi menggunakan perahu karet karena banjir yang cukup tinggi,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya masih bekerja melakukan evakusasi di kawasan Simpang Alai sejauh ini ada 25 warga yang sudah dievakuasi.

“Seluruh tim bekerja memberikan bantuan kepada masyarakat dan pihak terkait. Kawasan yang paling parah memang di kawasan Alai, Tabing Banda Gadang ada delapan rumah yang digenangi air, kawasan simpang Lapai ketinggian air mencapai 50 sentimeter,” kata dia